Pencapaian LUAR BIASA.. Hingga Juli, Anggota OK OCE Sudah Capai 40.000 Orang


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE, Faransyah, mengonfirmasi jumlah anggota OK OCE hingga awal Juli sudah mencapai 40.000 orang.

Menurut Faransyah, angka ini merupakan pencapaian luar biasa sebab program ini belum berjalan selama satu tahun.

"Antusias masyarakat untuk menjadi wirausaha sangat besar. Sampai hari ini tercatat 40.051 anggota yang terdaftar. Dari waktu ke waktu jumlah pendaftar OK OCE terus bertambah," kata Faransyah kepada Warta Kota, Jumat (6/7/2018).

Dengan pencapaian tersebut, Faransyah optimistis mampu memenuhi target yang ditetapkan sesuai dengan program Anies-Sandi yang berjanji akan menciptakan 200.000 wirausaha baru.

Ekosistem Gerakan Kewirausahaan OK OCE, kata Faransyah, melibatkan empat unsur yaitu masyarakat, komunitas, swasta, dan pemerintah yang diramu untuk meluncurkan program program OK OCE yang variatif disesuaikan dengan jenis usaha dan segmen pasar.

"Keterlibatan berbagai pihak sangat perlu untuk mendukung gerakan ini. Misalnya kegiatan bazar dalam rangka praktik lapangan para peserta yang memulai usahanya," kata Faransyah.

Faransyah mengatakan, masyarakat dapat bergabung menjadi anggota OK OCE dan memiliki kesempatan kerja menjadi seorang pewirausaha dan pada saat usahanya berkembang akan mempekerjakan karyawan dan otomatis menciptakan lebih banyak lapangan kerja baru.

"Para pewirausaha OK OCE akan mendapatkan tujuh manfaat yaitu menjadi bagian dari komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, pelatihan wirausaha, pendampingan usaha, bantuan perijinan, akses jejaring pemasaran, analisa laporan keuangan, dan akses permodalan sesuai kebutuhan," kata Faransyah.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta, Irwandi, mengatakan, bertumbuhnya minat usaha dapat mewujudkan ekonomi kerakyatan serta sebagai solusi mengenai ketenagakerjaan khususnya di DKI Jakarta.

"Harus terus kami dorong selagi minat berwirausaha sedang tinggi. Kami akan fasilitasi pelaku usaha dalam sejumlah bazar sebagai ajang promosi produk mereka," katanya. (Warta Kota)