Patungan Bendera Bambu Meriahkan ASIAN GAMES, Pemprov DKI Beri Penghargaan Warga Jakarta


[PORTAL-ISLAM.ID] Sosial media dihebohkan dengan nyinyiran kaum gagal move on terkait bendera Asian Games yang dipasang di Jakarta pakai bambu. Mereka menyalahkan Anies-Sandi yang dinilai kerja ala kadarnya hanya pakai bambu padahal itu event internasional.

TERNYATA... yang pasang bendera-bendera negara-negara peserta Asian Games ini adalah inisiatif warga Jakarta yang ingin turut memeriahkan gelaran Asian Games. Warga rela berkorban patungan uang dan tenaga memasangnya.

[video]

Atas kepedulian warga DKI Jakarta ini, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya.

Warga Jakarta yang patungan itu kemudian diundang ke Balai Kota dan mendapat apresiasi langsung dari Wagub DKI Sandiaga Uno.

"Inilah inisiator pemasang bendera negara-negara peserta Asian Games di Pluit Selatan Raya Jakarta Utara," kata Sandi di akun Instagramnya, Kamis (19/7/2018).

"Mungkin bendera yang dipasang tidak terlihat mewah, hanya menggunakan tiang bambu. Tapi niatnya ingin menyukseskan dan menguatkan demam Asian Games patut kita acungi jempol," sambungnya.

Inisiator pemasang bendera adalah warga DKI beranama Muhammad Tamran.

"Ini merupakan inisiatif dan kreatifitas Mas Tamran dan teman-teman sendiri. Ini bukti bahwa demam Asian Games sudah semakin terasa, dan Asian Games bukan lah ajang olahraga yang hanya bisa dinikmati masyarakat menengah atas, tapi juga seluruh lapisan masyarakat," ujar Sandi.

"Buat Mas Tamran dan teman-teman, kami Pemprov DKI berterima kasih banyak telah ikut membantu menggaungkan demam Asian Games. Kita harap akan banyak lagi warga yang ikut membantu menyemarakkan Asian Games dengan kreatifitasnya masing-masing," tutup Sandi yang memposting foto Mas Tamran.

Dilansir detikcom, bendera negara Asian Games yang dipasang pakai bambu dipasang di kawasan Jakarta Utara. Rupanya deretan bendera dan tiangnya itu hasil patungan 9 orang.

Hal tersebut dituturkan seorang warga setempat bernama Tamran saat ditemui detikcom di lokasi, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018). Tamran menyatakan dia dan teman-temannya yang membeli perlengkapan bendera itu.

"Kita bawa marilah kita meriahkan lah Jakarta ini (meriahkan Asian Games dan acara torch relaynya). Pasang bendera beli bendera dan beli bambu. Kita pakai uang masing-masing," kata Tamran.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on