Nyinyiri Bendera di Kemayoran, Ahoker DIKAMPLENG Relawan Anies @SuaraAnies: Yang Pasang INASGOC, Bukan Pemprov!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jelang Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta, tampilan kota Jakarta terus disoroti banyak pihak. Tak hanya itu, segala tindakan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan pun turut disoroti.

Namun oleh pendukung Jokowi dan Ahok, kesempatan ini rupanya dijadikan momentum untuk melancarkan serangan kepada Anies.

Dalam berita detikcom bertajuk Duh, Bendera Peserta Asian Games di Kemayoran Dekil, disebutkan bendera-bendera negara peserta Asian Games yang terasang di seoanjang jalan Kemayoran terlihat dekil, kusam, dan kotor.

Berikut kutipannya.

Puluhan bendera negara peserta Asian Games 2018 terpasang di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara. Namun sayang, kondisi bendera-bendera yang terpasang ini dekil dan ada yang sudah robek.

detikcom melihat ke lokasi di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (24/7/2018) sore. Di sepanjang jalan terpasang bendera sejumlah negara peserta Asian Games 2018.

Bendera terpasang di sisi kanan dan kiri Jalan Benyamin Sueb, tepatnya dekat Gerbang Tol Kemayoran. Terdapat 24 tiang bendera di tiap sisi tersebut. Namun sayang, kondisi bendera yang terpasang terlihat sudah kusam. 

Berita ini dikomentari oleh akun pendukung Jokowi dan Ahok @LusiHQ.

"Kemarin yg sengklek tiangnya, sekarang yg kusam benderanya.

Kapan sih kerja ASU ini bener?@SuaraAnies
Capek bener gue lihatnya," tulis Lusi, Selasa, 24 Juli 2018.
Tak disangka-sangka, akun resmi pendukung Anies Baswedan @SuaraAnies pun membalas cuitan Lusi. @SuaraAnies menyertakan tautan link berita detikcom yang mengklarifikasi hal tersebut.


Menurut kasi Penataan Lingkungan PPKK Emil, bendera yang sudah dipasang sejak awal tahun itu dipasang oleh Inasgoc.

Berikut kutipannya. (Link: https://m.detik.com/news/berita/4131621/inasgoc-diharapkan-ganti-bendera-peserta-asian-games-yang-dekil )

Puluhan bendera peserta Asian Games di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara, terlihat dekil. Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPKK) menyebut bendera peserta Asian Games itu telah dipasang sejak awal tahun dan berharap Inasgoc sebagai pihak penyelenggara diharapkan mengganti bendera-bendera tersebut.

"Itu kan memang lokasinya di wilayah kami, tapi kan pengadaan bendera itu di sekitar Gerbang Tol Kemayoran, itu yang masangInasgoc," ujar Kasi Penataan Lingkungan PPKK Emil ketika dihubungi detikcom, Selasa 24 Juli 201o.

Emil mengatakan bendera itu dipasang untuk sosialisasi perhelatan Asian Games yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Namun kini kondisi bendera sudah terlihat kusam.