MERINDING... Ustadz-ustadz Bersatu Padu


[PORTAL-ISLAM.ID] Pertemuan Ulama & Da'i Se Asia Tenggara, Afrika & Eropa, sukses digelar di ibukota negeri muslim terbesar di dunia (4-6 Juli 2018). Didukung dan difasilitasi GoodBener Anies Baswedan.

Tak terasa menetes air mata saat ulama kami duduk bersama mencari solusi untuk mempersatukan umat, membangun persatuan ummat.

Foto dari kiri:

1. Ust. Abdullah Sholeh Hadrami, da'i Salafy berhati lembut keturunan Hadramaut Yaman. Beliau murid langsung Ulama Kibar Saudi, Syaikh Ibnu Utsaimin.

2. Ust. Fadlan Garamatan, Dai penyebar islam di Tanah Papua. Melalui tangan beliau, dengan izin Allah ribuan orang masuk islam. Dikenal sebagai ustadz Sabun. Beliau terinspirasi dakwah walisongo & kyai Dahlan, memberi manfaat lalu mengajarkan tauhid.

3. Ust. Abdul Somad, Dai Aswaja-Asy'ariyyah yang sempat juga aktif di Nahdlatul Ulama Riau. Terkenal sebagai da'i sejuta viewers. Salah satu kajian beliau yang sangat viral dan mampu menggugah masyarakat adalah tentang kebangkitan Islam di Turki menggantikan sekulerisme.

4. Ust. Adi Hidayat, Dai Muda Muhammadiyah yang intens menebarkan pesan persatuan ummat. Kemampuan hafalan & kecerdasan beliau terinspirasi Pak Habibie.

5. Ust. Bachtiar Nasir, Anggota Majelis Tarjih Muhammadiyah & Forum Peduli Syam. Dikenal publik sebagai salah satu penggerak aksi super damai 212. Beliaulah orang kedua setelah Habib RS.

6. Ust. Felix Siauw, Relawan Sahabat Al Aqsha & Sahabat Suriah. Dikenal sebagi penulis produktif buku-buku motivasi dan sejarah.

Imam Syafi’i rahimahumullah pernah berkata, "Uhibbus Sholihina wa lastu minhum La’alli an anala bihim syafa’ah" (Aku mencintai orang-orang sholeh meskipun aku bukan termasuk di antara mereka. Semoga bersama mereka aku bisa mendapatkan syafa’at kelak.)

Indahnya Persaudaraan

Semoga Allah Subhanahu wata'ala meridhoi perjuangan kita semua dan semoga tetap istiqamah dalam ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wata'ala dan semoga menjadi ustadz (ulama) yang istiqamah dalam Amar Ma'aruf Nahi Munkar yang berani mengatakan bahwa yang Haq itu Haq dan yang Bathil itu Bathil, yang lurus, tegas, amanah, tidak silau dengan kemewahan dunia. Menjadi panutan umat Islam dan Pemersatu umat Islam.

Bangkit dan bersatulah umat Islam demi ukuwah Islamiah dan NKRI jangan mau di adu domba berlapang Dada menerima Perbedaan Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar...

Terimakasih pak Anies ..sudah mempersatukan semua ulama dunia ..dan sudi memfasilitasi untuk berkumpulnya para ulama dunia.

"Allahumma man arooda bil islaami wa ahlihi wa bilaadilmuslimiina syarron, farudda'alayhi syarrohu"

(Ya Allah, siapa saja yang menginginkan keburukan terhadap Islam, kaum muslimin dan negri kaum muslimin, maka kembalikanlah keburukan itu kepadanya.. Aamiin...)


Baca juga :