Meriahkan Asian Games 2018, Anies Baswedan Ikut Mengecat Kawasan Wisma Atlet


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan pihak swasta untuk memperindah kawasan di sekitar Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi upaya dari siapapun yang ingin menggelorakan semangat Asian Games 2018.

"Setelah Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini, saya harapkan para pihak terkait segera menindaklanjuti dan menyusun Panduan teknis Pelaksanaan di lapangan, yang semua itu bermuara pada Sukses Asian Games XVIII 2018," ujar Anies di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 21 Juli 2018.

Perjanjian kerjasama salah satunya dilakukan dengan PT. ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dalam rangka Program Pengecatan Kampung Tematik di Kelurahan Serdang dan mural di dinding, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, dengan berbagai gambar dan mural bertemakan Asian Games.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios menyampaikan proses pengecatan telah dimulai sejak 8 Juli 2018 hingga 21 Juli.

Luar area pengecatan sekitar lebih dari 5.500 meter persegi, lebih dari 5.000 liter cat.

Pengecatan dilakukan di 250 rumah dan lingkungan sekitar kampung di Kelurahan Serdang, upaya bersama ini melibatkan lebih dari 1.500 orang.

"Kami merasa terhormat dan sangat antusias dapat kembali bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta serta dapat memberikan kontribusi untuk persiapan pesta olahraga Asian Games yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat dan membuat Jakarta menjadi semakin hidup dan berwarna melalui inisiatif Kampung Tematik," ujar Jun.

Selain bekerja sama dengan PT ICI Paints Indonesia, Pemprov DKI Jakarta juga bekerja sama dengan PT Propan Raya, PT BRI, Tbk, PT Jasa Raharja, dan Yayasan Belantara Budaya Indonesia.

Sumber: Tribun

Dalam kesempatan ini, Anies yang turut mengecat dinding juga mengunggahnya melalui akun instagram pribadinya@AniesBaswedan

Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan sejumlah pihak swasta untuk memperindah kawasan sekitar Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Pagi tadi perjanjian kerja sama dengan PT. ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dalam rangka Program Pengecatan Kampung Tematik di RW 07 Kelurahan Serdang, Jakarta Pusat; dan mural di dinding di Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran; dengan berbagai gambar bertemakan Asian Games. . Kami menyambut baik kerja sama ini dan mengapresiasi upaya setiap pihak untuk menggelorakan semangat Asian Games ke-18. Setelah Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini, saya harapkan para pihak terkait segera menindaklanjuti dan menyusun Panduan teknis Pelaksanaan di lapangan, yang semua itu bermuara pada Sukses Asian Games XVIII 2018. Sekali lagi terima kasih dan apresiasi atas upaya dan sumbangsih semua pihak dalam menggelorakan, menggemakan sukses Jakarta sebagai Tuan Rumah Asian Games XVIII 2018. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk-Nya dan kemudahan atas ikhtiar kita bersama. . #SemangatJakartaUntukAsia #AsianGames2018
A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on