MAKJLEB! Imbau Jokowi Jangan Sering Blusukan, Rizal Ramli: Tiga Tahun Nambah Skill Salaman Doang

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]   Rizal Ramli mengingatkan Presiden Jokowi agar jangan sering blusukan. Ekonom senior ini khawatir, jika Jokowi terlalu sering ikut blusukan nanti keterampilannya cuma bertambah perihal bersalaman semata. Pesan ini dititipkan Rizal lewat Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko.

“Saya bilang ke pak Moeldoko, pak (Jokowi) jangan sering ikut blusukan, tahu enggak kenapa? nanti skill, tiga tahun nambah skill salaman doang,” tutur Rizal di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis 5 Juli 2018.

Rizal mengaku sempat bertemu Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, pada Jumat 11 Mei 2018. Saat itu dia menyatakan rencananya maju di Pilpres 2019. Kala itu pula Rizal menitipkan pesan tersebut untuk Jokowi.

Sembari berkelakar, Rizal mengaku akan berbesar hati jika nantinya Moeldoko atau Jokowi yang memenangi Pilpres. Dia menilai Moeldoko merespon positif keinginan mantan menteri koordinator bidang kemaritiman ini untuk maju sebagai Capres.

“Saya katakan, kalau Mas (Moeldoko, red) yang menang, saya selamat. Kalau kita (Rizal, red) yang menang karena keajaiban Tuhan kasih jalan, ya Mas Moeldoko, Pak Jokowi juga teman saya,” ujarnya.

Selanjutnya, Rizal menyebut langkah untuk mencalonkan diri sebagai capres telah mendapat tempat di masyarakat. Ia mengklaim saat ini nama Rizal Ramli sudah masuk tiga besar. Dua calon lainnya, kata Rizal, Jokowi dan Prabowo Subianto.

“Ya, kalau banyak rakyat sih maunya kita (Rizal, red). Kita (Rizal, red) sekarang, sudah top three. Insyaallah pada waktunya nanti akan ada jalan, kun fayakun aja, man jadda wajada,” tuturnya.

Sumber: PolitikToday
Baca juga :