KEREN! Hotman Paris Sumbang 100Juta Untuk Zohri, Warganet: Ruhut Sitompul Mana?


[PORTAL-ISLAM.ID]   Beberapa hari ini sebuah prestasi gemilang anak bangsa sedang jadi sorotan.

Lalu Muhammad Zohri, pemuda 18 tahun asal Lombok, NTB berhasil membuat haru seluruh rakyat Indonesia. Di usianya yang masih belia, Zohri berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Zohri berhasil menjadi juara dunia untuk kejuaraan lari 100 meter U20 di Finlandia, Rabu 11 Juli 2018 sore waktu Finlandia.

Dilansir dari situs resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) pada Rabu 11 Juli 2018 mencatatkan, dalam 32 tahun sejarah kejuaraan tersebut, penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finish posisi ke-8 pada 1986.

Zohri mengungguli dua sprinter asal Amerika Serikat, yaitu Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing mencatatkan perolehan waktu 10,22 detik.

Atas keberhasilannya itu, Zohri pun lantas mengungkapkan rasa bangganya karena berhasil membuat sejarah pertama bagi bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan bagi tanah air.

"Sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan. Ini sangat luar biasa bagi saya," kata Zohri, menjawab pertanyaan jurnalis.

Namun siapa sangka, atlet kebanggaan tanah air ini nyatanya berasal dari keluarga sederhana dan tinggal di rumah yang sangat sederhana.

Kesederhanaan Zohri berhasil menggugah seorang pengacara kondang Hotman Paris untuk turut mengulurkan kasih.

Dalam video singkat yang kini viral di berbagai media, Hotman mengatakan akan memberikan Zohri uang Rp 100 juta guna memperbaiki rumahnya di Lombok.

Selain mengutarakan niatannya, Hotman juga mengucapkan terima kasih kepada Zohri karena kebanggaan yang telah diberikannya.

"Hai Zohri, terima kasih. Bangsa Indonesia mengucapkan terima kasih kepada kamu. Sudah 20 medali emas ternyata selama ini kau dapat. Tapi rumahmu masih seperti gubuk. Setelah kau jadi juara, semua orang berlomba masuk tv. Zohri, juara dunia lari 100 meter. Saya Hotman Paris akan menyumbang 100 juta untuk memperbaiki rumahmu. 100 juta akan saya kasih untuk memperbaiki rumahnya Zohri," ujar Hotman.

Kedermawanan Hotman membuat warganet trenyuh.

Berikut videonya.


Baca juga :