Jika Rizal Ramli Jadi Presiden...


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ekonom Senior, Rizal Ramli menyebut kondisi Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan dia menyebut ekonomi RI sudah lampu setengah merah.

Dia memandang ada yang salah dengan sistem dan pengelolaan ekonomi Indonesia saat ini.

Karenanya, Rizal yang berhasrat maju di Pilpres 2019 mendatang, mengaku sudah menyiapkan sejumlah jurus untuk menyelamatkan bangsa dari jurang kehancuran.

Pria yang kerap disebut 'Raja Kepret' itu menegaskan, hal pertama yang akan dilakukannya bila diberi mandat memimpin Indonesia 2019-20124 adalah membersihkan pos-pos utama perekonomian nasional dari para bandit dan mafia.

Bahkan, Rizal berjanji, pada hari pertama menjabat dirinya akan menangkap semua mafia yang selama ini memonopoli kekayaan alam Indonesia.

“Hari pertama Rizal Ramli jadi presiden saya mau tangkep 100 orang yang paling brengsek di Republik ini,” tegas Rizal dalam diskusi bertajuk; 'Indonesia Di Ambang Krisis Ekonomi?', Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Juli 2018.

Lebih jauh, Mantan Mentri Kordinator bidang kemaritiman ini mengatakan, dirinya juga akan mengubah sistem perekonomian nasional.

“Hari kedua saya mau ubah demokrasi kriminal hari ini menjadi demokrasi yang seorang, bukan musyawarah, musyawarah penjahat buat apa?. Demokrasi yang amanah dan accountable sekaligun Indonesia yang tidak KKN,” tegas Rizal.

Selanjutnya, Rizal juga akan mengeluarkan Perpu tentang negara yang membiayai Parpol dan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 10%, sekaligus mendikte kepada para pengusaha untuk meningkatkan nilai ekspor.

“Jadi, hari kedua saya presiden, kita langsung keluarkan Perpu partai-partai semua dibiayai Negara seperti di Eropa, di Asutralia New Zeland. Sehingga tugas partai hanya tinggal cari kader yang amanah," ucap Rizal.

"Hari ketiga saya presiden kita mulai buat rangacangan menggenjot pertumbuhan ekonomi tumbuh 10% setiap tahun, saya punya track record di jaman (Presiden) Gusdur, waktu saya Menko, kita naikin dari minus tiga ke 4,5 % dalam 21 bulan," ujarnya.

Selanjutnya, tambah Rizal, pada hari kelima menjabat, dirinya akan memanggil 100 taipan dan pengusaha terbesar di Indonesia.

"Saya pingin (mereka) semua, saya mau kalian export ditingkatkan sampai 20 %,” bebernya.

Rizal memastikan, hal tersebut hanya mungkin terwujud bila dirinya terpilih menjadi presiden.

Sumber: TS