Innalillahi.. Petugas Damkar Gugur Saat Bertugas, Anies-Sandi Ikuti Seluruh Prosesi Pemakaman


[PORTAL-ISLAM.IDGugurnya Kepala Pleton III A Tanjungpriok Haeruddin dalam kebakaran di sebuah gudang material di Jalan Kenanga RT 24/27 Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini, Senin 16 Juli 2018 masih menyisakan duka mendalam.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Tak hanya itu, dalam foto yang dibagikan Sandi melalui akun instagramnya, terlihat Anies-Sandi mengikuti segala proses pemakaman dari prosesi pemakaian kain kafan, upacara penghormatan, salat jenazah hingga penguburan.

Keduanya terlihat serius berbincang dengan Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi yang hadir di rumah duka.

"Telah gugur dalam tugas, Haeruddin (Kepala Pleton III A Tanjung Priok) saat melaksanakan tugas pemadaman di Jl. Kenanga Sunter Agung Tanjung Priok, Jakarta Utara. Semoga husnul khatimah, diterima segala amal ibadahnya, dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tulis Sandi melalui instagramnya @sandiuno.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi bertemu dan berbincang langsung dengan istri almarhum.

Dirinya berharap agar Haeruddin dapat menjadi inspirasi bagi seluruh jajarannya selaku pelayan masyarakat.

Seperti diketahui sebelumnya, Haerudin dilaporkan terjebak dalam area kebakaran dan berhasil dievakuasi.

Namun, nyawanya tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Tanjung priok, Jakarta Utara.