Ini Baru KPK! KPK Malaysia Tangkap Mantan Perdana Menteri, Hello KPK RI???


[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Perdana Menteri Najib Razak ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi Malaysia (MACC). Najib diringkus aparat di kediamannya di Langgak Duta sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Penangkapan Najib juga telah dikonfirmasi oleh MACC. Meski demikian, MACC masih belum mengeluarkan pernyataan terkait penangkapan tersebut. "Tunggu saja pernyataan dari kami," kata seorang sumber seperti diwartakan The Star, Selasa (3/7/2018).

Seperti diketahui, Najib Razak menjadi salah satu terduga korupsi dalam tubuh perusahaan investasi 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Skandal tersebut telah merugikan perusahaan berplat merah itu merugi sebesar 14.4 miliar ringgit atau sekitar Rp 51 Triliun (kurs ringgit = Rp 3.547).

Najib disebut-sebut menerima aliran dana langsung ke rekening pribadinya sebesar 10,5 miliar Ringgit. Aliran dana itu dia dapatkan dari anak perusahaan 1MDB, SRC International.

Meski demikian, Najib secara konsisten membantah tuduhan tersebut. Dia bersikeras jika dirinya tidak pernah melakukan hal ilegal apapun terkait 1MDB. Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) menduga penyalahgunaan sebesar 4,5 miliar dolar AS dari 1MDB.

Link: https://www.republika.co.id/berita/internasional/asia/18/07/03/pbaaw7330-kpk-malaysia-tangkap-najib-razak



***

Keberanian KPK Malaysia ini sontak menjadi perbincangan warganet di Tanah Air dan membandingkan dengan KPK disini yang dinilai tebang pilih dan sibuk kasus-kasus recehan alias kelas teri. Beda dengan KPK Malaysia yang berani tangkap kelas kakap.

"TOP...Tendang aling2 dan tak ada tebang pilih, Begitulah seharusnya hukum bekerja, kejahatan adalah kejahatan siapapun pelakunya hukum harus tegak atasnya..jgn tumpul ke atas tajam ke bawah..Hallo @KPK_RI @Kepolisian_RI @jokowi," komen @sahaladlil.





Baca juga :