Icon PKS Muda Adly Fairuz Hengkang, Pindah Bergabung ke Nasdem


[PORTAL-ISLAM.ID] Artis Adly Fairuz memutuskan maju sebagai calon legislatif dari Partai NasDem. Meski sebelumnya Adly terlihat sudah sangat dekat dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dirinya pun mantap memilih partai besutan Surya Paloh.

"Saya akan maju melalui Partai NasDem. Selain mengandalkan mesin partai, saya juga ada tim relawan di daerah-daerah pemilihan, sehingga optimistis bisa meraih simpati pemilih," ujar Adly Fayruz, dalam laman resmi NasDem, Jumat (6/7/2018).

Link: https://www.partainasdem.id/read/5466/2018/07/06/adly-fairuz-nyebrang-ke-nasdem

***

Sebelumnya, pada Februari 2018 Adly Fairuz mendeklarasikan diri bergabung bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan menjadi "icon" PKS Muda.

Seperti dilansir situs resmi PKS, saat itu Adly menuturkan, pilihannya untuk bergabung bersama PKS Muda berangkat dari keresahan dirinya melihat kondisi anak muda saat ini.

"Pada tahun 2021 anak-anak muda akan terjebak dengan comfort zone, mereka akan terluntang lantung karena pola hidup boros dan belum bisa mandiri. Anak muda sekarang, engga bisa terus-terusan berada dalam kebingungan," ujarnya.

Kondisi tersebut menurut Adly, semakin mendorong dirinya untuk berkontribusi lebih banyak agar menciptakan perubahan.

Bagi lelaki kelahiran Bandung ini, PKS Muda merupakan wadah yang tepat untuk menyalurkan keresahannya tanpa harus meninggalkan karir ke artisannya.

"PKS Muda ini sebagai wadah untuk anak-anak muda yang memiliki passion dibidang apapun, mereka bisa berekspresi disini. Saya sebagai seorang yang memiliki latar belakang entertainment, tetap bisa berkontribusi positif untuk masyarakat melalui PKS Muda. Saya berharap, wadah ini semakin besar lagi kedepan," ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk bergabung dengan PKS Muda, agar bersama-sama menyebarkan energi positif dikalangan anak-anak muda.

"Anak muda sekarang engga bisa begini terus, berada dalam kebingungan. Di PKS Muda ini, orang mau berpolitik bisa, politik yang santai tapi selesai, yuk gabung," ajak Adly.

Link: http://www.pks.id/content/politik-santai-ala-adly-fairuz

***

PKS bahkan sudah mencalegkan Aldy Fairuz.

[Minggu 25 Februari 2018]
Artis Adly Fairuz Jadi Bacaleg Dapil 1 Jateng dari PKS
https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-3885330/artis-adly-fairuz-jadi-bacaleg-dapil-1-jateng-dari-pks

PKS Jawa Tengah Siap Menangkan Adly Fairuz di Pemilu 2019
http://jateng.tribunnews.com/2018/02/26/pks-jawa-tengah-siap-menangkan-adly-fairuz-di-pemilu-2019

Adly Fairuz Jadi Ikon PKS Muda
http://www.obsessionnews.com/hiburan/adly-fairuz-jadi-ikon-pks-muda/

Aldy juga sempat menjadi etalase/simbol PKS saat undian nomor urut Parpol Peserta Pemilu 2019 di KPU.



***

Hengkangnya "icon PKS Muda" Adly Fairuz ke Partai Nasdem sontak menuai tanggapan warganet.

"Kemarin doi dielu-elukan, dipuja-puji, fotonya di sana-sini. Di saat yg sama, banyak kader yg sudah bertahun-tahun bersama, loyalitasnya tak diragukan, tapi justru dimatikan, bahkan dilupakan. Sedihnya realita ini," ujar @herricahyadi, mahasiswa doktoral di Turki.