Hasil Ijtima Ulama Rekomendasikan Pasangan Nasionalis-Agamis Prabowo-Ustadz Abdul Somad?

(Ustadz Abdul Somad silaturahim ke Habib Rizieq di Makkah saat umroh)

[PORTAL-ISLAM.ID] Ijtima' Ulama dan Tokoh Nasional digelar di Jakarta pada Jum'at hingga Ahad, 27-29 Juli 2018.

Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah hasil rekomendasi terkait capres cawapres di Pilpres 2019.

Dari informasi yang beredar di WAG dan Sosial Media, CAPRES DAN CAWAPRES REKOMENDASI IJTIMA ULAMA GNPF-ULAMA adalah:
1. Prabowo Subianto - DR. Salim Seggaf Al-Jufri.
2. Prabowo Subianto - Ustadz Abdul Shomad, LC, MA

"Ini sudah diputuskan dalam sidang pleno malam ini yang dipimpin oleh Ustadz Zaitun Rasmin atas arahan HRS," bunyi kabar viral tsb.

Kabar inipun diberitakan salah satu media online..

Ijtima Ulama Putuskan Prabowo Subianto Calon Presiden Dan Habib Assegaf Al Jufri Dan Ustdz Abdul Somad Calon Wapres


Keputusan yang ditunggu-tunggu Para peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula jakarta, tentang hasil keputusan komisi Politik terjawab pada saat Sidang pleno pada hari Sabtu 28 juli 2018.

Komisi Politik merupakan komisi yang dari awal sampai selesai pembahasan paling alot dan panas dibandingkan dengan komisi lainnya, akhirnya membacakan hasil rapat dan musyawarah yang melibatkan 120 anggota dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Habib Assegaf Al Jufri Ketua Dewan Syuro PKS dan Da'i Kondang Ustd Abdul Somad, (UAS), disepakati sebagai calon Wakil Presiden RI.

Sebelumnya para peserta di komisi Politik yang dipimpin ustdz DR. Zaitun Rasmin, tidak menemukan titik temu tentang siapa yang akan diusulkan sebagai calon Presiden dan wakil presiden dalam Ijtima Ulama dan tokoh Nasional ini.

Pada menit-menit terakhir Penentuan, pesan Habib Rizieq Shihab Imam Besar Ummat Islam yang langsung dari Tanah Suci Makkah memutuskan hanya satu nama calon Presiden yaitu Prabowo Subianto dan dua Calon Wakil Presiden, dan pada rapat Pleno tersebut para peserta mengamini dan menyetujui terhadap pilihan calon pemimpin bangsa tersebut.

Link: http://www.suaratimur.com/ijtima-ulama-putuskan-prabowo-subianto-calon-presiden-dan-habib-assegaf-al-jufri-dan-ustdz-abdul-somad-calon-wapres/5255/

***

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan di acara Pembukaan Ijtima' Ulama, Imam Besar Habib Rizieq menyampaikan agar pasangan yang diusung adalah pasangan yang mewakili Nasionalis-Agamis.

"Kalau Prabowo Subianto dan partai koalisi memilih UAS (sebawai cawapres), salah satu nama yang direkomendasikan ijtima ulama, maka itu adalah pilihan yang diberikan taufik. Insya Allah peluang menang besar. 2019 kita punya presiden baru," tutur ustadz Hafidin Achmad Luthfie yang juga menyampaikan kabar itu di akun facebooknya.

Kalau Prabowo Subianto dan partai koalisi memilih UAS, salah satu nama yang direkomendasikan ijtima ulama, maka itu...
Dikirim oleh Hafidin Achmad Luthfie pada Sabtu, 28 Juli 2018