Hari Pertama Sekolah, INI yang Dilakukan Anies Baswedan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pelaksanan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolh (MPLS) Tahun Ajaran 2018-2019 di Jakarta resmi dimulai pada hari ini Senin 16 Juli 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Walikota Jakarta Timur M. Anwar dan Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto mengunjungi SDN Kampung Melayu 01-02, Jatinegara, Jakarta Timur.

Terlihat anak-anak mengenakan seragam merah putih lengkap dengan dasi dan topi berbaris menyambut kedatangan Gubernur Anies bersama rombongan dengan menyanyikan lagu berjudul "Selamat Datang".

Anies sendiri tiba di SDN 01-02 pukul 07.08 WIB. Hadir pula para guru dan orangtua yang mengantar anak-anaknya. Terutama, mereka yang masuk kelas 1.

Anies pun tampak senang merespon sambutan dari para siswa-siswi.

"Nanti yang rajin, belajarnya ya. Ini hari pertama sekolah. Saya ucapkan selamat datang, hari ini hari pertama ajaran sekolah," kata Anies berpesan.

Tak hanya itu, Anies juga memberi apresiasi kepada para orang tua yang menyempatkan diri mengantar anak-anak mereka dan berinteraksi dengan guru.

"Para orang tua, saya ucapkan terima kasih ikut mengantarkan anaknya ke sekolah. Orang tua supaya kenal dengan gurunya. Gurunya juga supaya kenal dengan orang tunya, saling kenal, komunikasi," ucap Anies.

Mengakhiri kunjungannya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berpesan kepada pihak sekolah agar selalu mendidik dan jalin hubungan yang baik dengan murid-muridnya.

Sumber: RMOL