GOODBENER πŸ˜πŸ‘ Anies Lantik Empat Putra Betawi Jadi Wali Kota


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Empat dari lima wali kota yang baru dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (5/7/2018) kemarin merupakan putra asli Betawi.

Anies berharap putra-putra Betawi itu memahami karakter masyarakat dan persoalan di wilayah yang mereka pimpin, serta mengaplikasikan pengalaman hidupnya di Jakarta.

"Mudah-mudahan mereka bukan saja bisa memimpin dengan baik tapi mereka mengerti benar sosiologi dari masyarakat di wilayahnya," ujar Anies usai acara pelantikan di Balai Kota Jakarta, Kamis (5/7), seperti dilansir CNNIndonesia.

Pelantikan itu tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1036 Tahun 2018 pada tanggal 5 Juli tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian dalam dan dari atau jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Lima wali kota yang dilantik antara lain Bayu Meghantara sebagai Wali Kota Jakarta Pusat, Marullah menjadi Wali Kota Jakarta Selatan, dan M Anwar sebagai Wali Kota Jakarta Timur.

Kemudian Syamsudin Lologau dilantik sebagai Wali Kota Jakarta Utara, serta Rustam Effendi sebagai Wali Kota Jakarta Barat. Selain itu, Anies melantik Husen Murad dilantik jadi Bupati Kepulauan Seribu.

Dari lima wali kota itu, empat di antaranya adalah putra betawi yakni Rustam, Marullah, Bayu, dan Wali Kota Jakarta Timur, Anwar.

"Pak Bayu relatif muda, Anwar relatif muda, Marulah juga relatif, jadi kami berharap wali kota baru ini bergerak cepat," ujar Anies.

Di akun instagramnya, Anies secara gamblang memaparkan tentang pelantikan kemarin.

Berikut pernyataannya:

"Kemarin melantik 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 2 orang Pejabat Administrator, dan 1 orang Pejabat Widyaiswara Ahli Utama. Kita berharap promosi dan rotasi ini dapat meningkatkan kemampuan kepemimpinan dari aparat Pemprov DKI Jakarta; dan akan memperkaya pengalaman birokrat kita dalam pengelolaan berbagai sektor, termasuk di dalam pengelolaan wilayah karena 5 Walikota dan 1 Bupati juga dilakukan penyegaran.

20 orang yang dilantik kemarin adalah hasil kerja dari panitia rotasi dan mutasi Pimpinan Tinggi Pratama. Sesudah fase ini akan ada pengelolaan rotasi dan mutasi yang tujuannya untuk mendorong percepatan proses pembangunan dan tuntasnya semua program kerja. Pemprov DKI akan melaksanakan proses seleksi secara terbuka yang biasa disebut sebagai lelang jabatan.

Kewajiban dan tanggung jawab kita adalah melaksanakan visi Pemprov DKI Jakarta yang telah ditetapkan, yakni Jakarta yang adil, maju dan bahagia. Tetap dekat dengan rakyat, tunjukkan kompetensi, jaga integritas, Insya Allah kepercayaan akan datang. Jaga prestasi yang sudah diraih oleh Pemprov; jaga kinerja untuk selalu lakukan yang terbaik, pastikan tertib administrasi, baik dalam pelaksanaan APBD maupun tertib administrasi dalam keuangan dan dalam pengelolaan aset-aset Pemprov lainnya. Selamat bertugas. Semoga semuanya selalu didekatkan dengan ikhlas."

Kemarin melantik 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 2 orang Pejabat Administrator, dan 1 orang Pejabat Widyaiswara Ahli Utama. Kita berharap promosi dan rotasi ini dapat meningkatkan kemampuan kepemimpinan dari aparat Pemprov DKI Jakarta; dan akan memperkaya pengalaman birokrat kita dalam pengelolaan berbagai sektor, termasuk di dalam pengelolaan wilayah karena 5 Walikota dan 1 Bupati juga dilakukan penyegaran. . 20 orang yang dilantik kemarin adalah hasil kerja dari panitia rotasi dan mutasi Pimpinan Tinggi Pratama. Sesudah fase ini akan ada pengelolaan rotasi dan mutasi yang tujuannya untuk mendorong percepatan proses pembangunan dan tuntasnya semua program kerja. Pemprov DKI akan melaksanakan proses seleksi secara terbuka yang biasa disebut sebagai lelang jabatan. . Kewajiban dan tanggung jawab kita adalah melaksanakan visi Pemprov DKI Jakarta yang telah ditetapkan, yakni Jakarta yang adil, maju dan bahagia. Tetap dekat dengan rakyat, tunjukkan kompetensi, jaga integritas, Insya Allah kepercayaan akan datang. Jaga prestasi yang sudah diraih oleh Pemprov; jaga kinerja untuk selalu lakukan yang terbaik, pastikan tertib administrasi, baik dalam pelaksanaan APBD maupun tertib administrasi dalam keuangan dan dalam pengelolaan aset-aset Pemprov lainnya. Selamat bertugas. Semoga semuanya selalu didekatkan dengan ikhlas.
A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on