Capres 2019 Anies Baswedan Akan Diusulkan ke Majelis Syuro PKS


[PORTAL-ISLAM.ID] Jakarta - Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan adanya usulan untuk memasukan nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden dari PKS.

Usulan nama Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden atau cawapres ini muncul dari Direktur Pencapresan Tim Pemenangan Pemilu PKS, Suhud Alynudin.

"Beliau kan sebagai direktur pencapresan wajib sampaikan aspirasi soal Anies sebagai capres," kata Sohibul di Kantor DPP PKS, Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018), seperti dikutip inilah.com.

Sohibul menyebutkan aspirasi nama Anies ini akan diproses di Majelis Syuro PKS, namun sampai saat ini belum ada pertemuan majelis syuro untuk membahas nama capres-cawapres khususnya yang membahas nama Anies Baswedan.

"Aspirasi apapun kalau majelis syuro yang akan dibahas, tergantung 66 anggota majelis syuro," ucapnya.

Sebelumnya, beredar kabar PKS akan menduetkan Anies Baswedan dengan kadernya yaitu mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pada 8 Juni lalu, Anies Baswedan juga secara resmi sudah dideklarasikan sebagai Calon Presiden 2019 oleh Gerakan Indonesia Untuk Indonesia. Anies disebut sebagai the world class leader.

Anies seorang tokoh yang diterima dunia karena wawasan dan jaringan internasionalnya, selain kemampuan komunikasi globalnya. Ini penting untuk membawa Indonesia mampu berperan aktif dan bermartabat di mata dunia.

Dari sisi elektabilitas, hasil survei semua lembaga mengungkapkan Anies paling berpotensi untuk melawan dan mengalahkan incumbent di pilpres 2019.

Demikian disampaikan para tokoh diantaranya ustadz Fahmi Salim Zubair, Haikal Hasan Baras, K.H. Wahfiuddin, Dr. Taufan Maulamin, dan sejumlah Ulama serta Habaib.