Anies Disebut di Ijtima Ulama, INILAH Sosok yang Merekomendasikannya


[PORTAL-ISLAM.ID] Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap muncul dalam pembahasan sidang komisi ijtima ulama untuk diusung sebagai bakal calon presiden 2019.

"Ada nama Habib Rizieq, Prabowo, Anies Baswedan, di tiga itu saja. Itu yang sering muncul," kata Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Muhammad Yusuf Martak di sela ijtima ulama di Hotel Peninsula, Jakarta, Sabtu 28 Juli 2018

Menurutnya, nama Anies muncul lantaran sebagai salah satu yang direkomendasikan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang juga Ketua Dewan Pembina GNPF Rizieq Shihab.

"Jadi, di situ kami bisa menyampaikan bahwa Gubernur DKI Anies sebagai salah satu calon yang direkomendasikan Habib Rizieq," ujar Yusuf.

Ijtima ulama sebagai forum menyampaikan aspirasi dari seluruh ulama di Indonesia. Untuk kemudian disampaikan kepada Rizieq yang saat ini bermukim di Arab Saudi.

"Jika tak ada persoalan Insha Allah akan menjadi restu bagi pasangan calon," ujar Yusuf.

Dia menambahkan, rekomendasi tersebut tidak harus diikuti oleh umat, namun jika umat memilih pemimpin yang sudah berdasarkan pertimbangan ijtima ulama maka lebih baik.

Sumber: RMOL