ALLAHU AKBAR! Hadir di Ijtima Ulama, Anies Yakin Sejarah Baru bakal Tercipta


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dan menyampaikan pidato smabutan di acara Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional, yang mengangkat tema “Menyatukan Arah Perjuangan Umat Islam Dalam Mengawal Perjalanan Bangsa dan Negara” di Jakarta, Jum'at (27/7/2048) malam.

Anies menyampaikan kegembiraannya atas terselenggaranya Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Ibukota. Pasalnya, kata dia, dengan adanya acara hari ini, diharapkannya sejarah kembali terukir di Jakarta, yang selama ini merupakan tempat di mana sejarah terus terukir, seperti persiapan kemerdekaan hingga kemerdekaan itu sendiri, yang dicontohkan dengan dibacakannya proklamasi pada 17 Agustus 2018.

"Saya menyampaikan rasa syukur bahwa ibukota ini kembali menjadi tempat dimana insya Allah sejarah akan kembali diukir," kata Anies Baswedan

"Enam kilometer dari gedung tempat kita berkumpul, disana para pendiri Republik berkumpul dari seluruh Indonesia. Seperti juga para Ulama para Tokoh masyarakat yang malam hari ini berkumpul."

"Mereka semua datang memikirkan masa depan bangsa, mereka memilih berkumpul di tempat ini di Jakarta, tahun 1928, tahun 1945, mengulangi terus peristiwa itu."

"Tidak sedikitpun mereka datang ke ibukota untuk mencari keuntungan dibawa ke kampung halamannya, (tetapi) semua berkumpul di tempat ini karena memikirkan masa depan bangsa bersama-sama. Di tempat inilah, Jakarta, para tokoh berkumpul merumuskan gagasan-gagasan yang sekarang tercatat dengan tinta emas dalam sejarah."

"Hari ini, berkumpul kembali dari berbagai tempat di seluruh Indonesia, semua datang dengan ongkos sendiri, semua datang untuk memikirkan masa depan Indonesia, sebagaimana para pendiri republik ini."

"Insya Allah hari ini kita akan menyaksikan akan ada sejarah baru yang ditorehkan untuk masa depan Indonesia."

Pidato Anies ini disambut pekik Takbir hadirin.

Simak videonya...