AKHIRNYA.. Ex Jubir KPK Bakal Nyaleg Lewat Partai Juara Korupsi, Warganet: Terobosan Visioner!!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Juru bicara Istana Kepresidenan, Johan Budi, dikabarkan mendaftar sebagai bakal calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

Saat dikonfirmasi, Johan Budi membenarkan kabar tersebut. Namun ia menyatakan rencananya itu masih menunggu kepastian dari PDI P memasukkan namanya dalam daftar caleg.

Johan juga memastikan dirinya tidak akan datang ke KPU untuk mendampingi para pimpinan partai saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg.

"Aku lagi di luar kota," kata Johan dalam pesan singkat, Selasa, 17 Juli 2018.

Ketika ditanya alasannya maju dalam pemilihan legislatif 2019, Johan Budi juga belum memberikan jawaban.

Johan mengawali karirnya sebagai seorang jurnalis. Dia kemudian berkarir sebagai juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2006-2014. Johan Budi juga pernah menjabat sebagai pelaksana tugas komisioner KPK pada 2015.

Johan Budi sempat mengikuti pemilihan pimpinan KPK periode 2015-2019, namun gagal terpilih. Ia kemudian diangkat menjadi juru bicara Istana Kepresidenan oleh Presiden Jokowi.

Sumber: TEMPO
--------

Berlabuhnya Johan Budi ke PDI P ini membuat warganet heran dan miris. Pasalnya, Johan Budi selama ini dikenal sebagai sosok yang bekerja di lembaga anti rasuah. Sementara PDI P dikenal sebagai partai yang kadernya paling banyak terjerat kasus korupsi.

Berikut komentar warganet.