Walikota Blitar dari PDIP Yang Ditangkap KPK, Pernah Hebohkan Publik Pidato Ajak Perangi Kaum Jenggot


[PORTAL-ISLAM.ID] Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) tadi malam, Rabu (6/6/2018). Kali ini, lembaga antirasuah itu menangkap tangan Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar.

Dalam OTT ini, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi turut mengamankan uang sekitar Rp2 miliar.

"Estimasinya sekitar Rp2 miliar," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis dini hari, 7 Juni 2018.

Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar saat ini juga menjabat sebagai Ketua PDIP Kota Blitar.

Pada Mei 2017 silam, walikota Blitar dari PDIP ini pernah hebohkan publik dengan pidato provokatif yang memusuhi jenggot.

Hal ini disampaikan Walikota Blitar saat memberi sambutan di acara Konser Kebangsaan di alun-alun Kota Blitar, Rabu (17 Mei 2017).

“Jangan takut jangan gentar gara-gara dia punya jenggot. Kita juga punya jenggot tapi hati nurani kita kuat. Saya ingin tanya, Anda masih takut tidak? tidak perlu takut, kita lawan, kita lawan, kita lawan. Yang penting Bhinneka Tunggal Ika,” kata Samanhudi, Rabu (17/5/2017).

“Kita beri semangat pemerintah Jokowi, mudah-mudahan Jokowi mendengarkan secara langsung, menumpas aliran sesat yang memecah belah bangsa Indonesia. Masyarakat Blitar tanpa jenggot kita mendukung pemerintahan sah,” koarnya.

Dan sekarang, walikota dari PDIP ini mendapat balasannya...

Wallahu khairul makirin...

Berikut video pidato Walikota Blitar...