VIRAL Video Megawati Minta Warga Jatim Pilih Cucu Soekarno, Warganet Balas TELAK: ORA SUDI!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta warga Jawa Timur untuk memenangkan cucu Presiden pertama RI Soekarno, Puti Guntur Soekarno dalam Pilkada Jatim 2018.

Puti merupakan calon wakil gubernur Jatim yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dari kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Bagi Megawati, memenangkan Puti adalah cara menghargai Sang Bapak Bangsa.

“Ini bukan untuk kampanye, tapi kami tidak mau dikalahkan. Oleh sebab itu saya minta kepada rakyat Jawa Timur untuk dapat menghargai yang namanya Bung Karno itu dengan memenangkan seorang cucunya bagi Jawa Timur,” ujar Megawati saat memberikan sambutan pada acara haul ke-48 Bung Karno, di Blitar, Jawa Timur, Rabu 20 Juni 2018.

Megawati mengungkapkan, sebelum memutuskan memilih Puti mendampingi Gus Ipul, dia lebih dulu meminta restu saat berziarah ke makam ayahnya.

Ia menilai, pasangan Gus Ipul dan Puti merupakan simbol kesatuan warga NU dan Soekarnois yang sudah terjalin sejak lama di Jawa Timur.

Bahkan, kata Megawati, peringatan Haul Bung Karno yang ada hingga saat ini juga merupakan tradisi kultural keagamaan yang terus dijaga para Soekarnois dan warga Nahdliyin.

"Kali ini Bapak, saya terjunkan salah satu cucu kamu yaitu Puti Guntur Soekarno,” ucap Megawati.

Dalam video yang beredar, nampak Megawati menangis sesenggukan.

Warganet pun berkomentar.
Berikut videonya.