VIRAL! Ust. Alfian Tanjung DIAM-DIAM Dipindahkan ke Surabaya, Ada Apa?


[PORTAL-ISLAM.ID]   Sebuah video viral tengah menjadi perbincangan hangat warganet. Video tersebut merupakan video pemindahan Ustaz Alfian Tanjung dari Mako Brimob ke Surabaya dini hari tadi pukul 02.00, Senin 11 Juni 2018 oleh pihak Kejati Jawa Timur dan Kejari Tanjung Perak Surabaya.

Ketua Tim Advokasi Alfian Tanjung, Abdullah Al Katiri, menjelaskan sebelumnya telah memohon kepada JPU untuk menunda pemidahan Alfian hingga beberapa hari setelah lebaran. Namun, pagi ini mereka dikejutkan oleh pemindahan Alfian secara mendadak tanpa pemberitahuan kepada pihak kuasa hukum dan keluarganya.

"Tadi malam setelah dapat informasi dari pihak keluarga, kami langsung hubungi pihak JPU Tanjung Perak Surabaya dan menanyakan rencana pemindahan ke LP Surabaya. Dan kami memohon kepada JPU untuk ditunda dulu beberapa hari sampai lebaran agar pihak keluarga mudah untuk menemui dan merayakan lebaran bersama ustaz Alfian di Jakarta demi kemanusiaan. Dan JPU Tanjung Perak berjanji akan dibicarakan dengan JPU dari Kejati," jelas Abdullah dalam keterangan tertulisnya, Senin 11 juni 2018.

Menanggapi kabar ini warganet pun berkomentar.



Berikut videonya.