Tulis Status fb 'Pendukung #2019GantiPresiden Mudik Lebaran Jangan Pakai Tol Baru', Anggota Ombudsman Dilaporkan


[PORTAL-ISLAM.ID] Akun facebook Alamsyah Saragih, yang di bio-nya tertulis anggota Anggota Ombudsman RI, menjadi sorotan ramai warganet.

Hal ini terkait status yang ditulis di akun facebooknya yang menyinggung para pendukung #2019GantiPresiden.

"Teman2 pendukung #2019GantiPresiden mudik lebaran jangan gunakan tol baru, biar tetap konsisten dan militan. Salam... ðŸ˜ƒðŸ˜ƒðŸ˜ƒ"

Demikian tulis Alamsyah Saragih di akun fb-nya pada 2 Juni 2018 pukul 14.32.

Di situs resmi Ombudsman.go.id tercata disitu ANGGOTA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA AHMAD ALAMSYAH SARAGIH, S.E (http://www.ombudsman.go.id/profiles/index/pfpp)

Status ini sontak menuai banyak tanggapan dari warganet.

Irfan Noviandana: "Saya gak paham sama Komisioner Ombudsman ini Pak Alamsyah Saragih. Maksudnya kalo mau lewat jalan tol baru harus dukung Jokowi dua periode gitu? Kok maksa sih."

Dyah Retno Wulandari: "Proyek multiyears perencanaan dari presiden sebelumnya, dana APBN dari pajak rakyat. Tol pula yang mana masuk harus Bayar pakai duit sendiri 🤦‍♀️🤦‍♀️ Kalau gitu, yang benci sama Suharto sama Sby jangan lewat jalan buatan Suharto dan SBY? Biar konsisten juga cebongnya."

Halimah Munawir Anwar: "Lucu! Memang jalan tol dibuat pakai uang nenek moyang bapak gitu?
PAKAI UANG RAKYAT....😜😜😜 "

Mimi Hasbur: "Emangnya dbangun pake duit pribadi Jokowi, yg cerdas lah pak"

Andrew Samad: "Jangan buat status yang hanya memperlihatkan ke bidohan sendiri"

Indrawan Yepe: "Sekelas komisioner ya cuma sekelas itu statusnya?"

Senandung Sunyi: "Pejabat komen kaya tukang angon bebek...asal mangap doank. Tukang angon wajar...pendidikannya dikit...laah ini, sekelas komisioner,komen kaga pake nalar.ckckckkc....sapa.siih yang milih orang beginian jd komisioner"

Bayu Putra: "Yg pendukung jokowi 2 priode yg mau ke sumatra jngn lewat pelabuhan merak / bakau heni, yg mau pulang ke jawa jngn naik kereta api / lewat tol era suharto & sby.. jngn naik pesawat karna bukan buatan era jokowi,.. haha itu si alamsyah saragih manusia terbodoh yg pernah ada di era jokowi.."

Nirmawan Iai: "Alamsyah Saragih... Gak layak jadi komisioner ombudsman.... Copot dia..."

Ulah Alamsyah Saragih juga dilaporkan ke pihak Ombudsman RI.

"Dear @OmbudsmanRI137
Makhluk ini katanya bekerja di @OmbudsmanRI137 
Ko' bisa ya bikin status begini," tulis akun twitter @do_chand, dengan melampirkan capture status fb Alamsyah Saragih.



Setelah ramai, status fb Alamsyah Saragih tsb sekarang sudah tidak bisa dilihat di akun fbnya. Mungkin di status private, atau dihapus.

Alamsyah Saragih akhirnya membiuat status baru yang diberi judul "KONSISTENSI DAN MILITANSI", dari uraiannya seperti untuk menjelaskan maksud status sebelumnya yang telah bikin heboh. (Link: https://www.facebook.com/alamsyah.saragih1/posts/645373935826090)

Status panjang lebar itu malah dinilai upaya NGELES dari status sebelumnya. Dia bahkan menyalahkan apa yang disebutnya 'kaum sumbu pendek'.