TERORIS OPM Serang Bandara, Tembaki Pesawat dan Lukai Pilot! Netizen: “Ah Cuma Lucu-lucuan”


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kelompok kriminal bersenjata yang diduga dari Organisasi Papua Merdeka, menyerang di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. Bahkan, mereka menembaki pesawat yang mendarat. Penyerangan terjadi pada pukul 09.30 WIT, Senin, 25 Juni 2018. OPM menyerang dengan menembaki Pesawat Trigana Air yang baru saja mendarat dari Bandara Wamena.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, pesawat itu ditembaki saat menuju apron. Pesawat merupakan sewaan Komisi Pemilihan Umum untuk mengangkut logistik Pilkada. 

“Pesawat itu carteran untuk mengangkut logistik Pemilukada. Ditembaki saat mendarat di Bandara Kenyam,” kata Kamal.

Akibat penyerangan itu, pilot pesawat dilaporkan tertembak di bagian punggung dan telah dievakuasi ke Puskesmas setempat.

“Pelaku masih disisir di sekitar bandara,” kata Kamal.

Warganet pun berkomentar satire.

“Ini bukan teror.. tak perlu densus. Panggil satpam atau hansip saja”, tulis akun Afdhal Rizki dengan nada menyindir. Sedang netizen lain layangkan sindiran berbeda, “Mereka main mobile legend kali”.

Masih dengan komentar bernada sindiran, “Ahhh bukan terror,cuma lucu2an..”, tulis akun Marco Phoenix. Sedang akun lain menulis, “Untung opm tdk berjnggot dan pake vlana cingkrang”, sindir netizen bernama Sudarto tak kalah pedas.




Baca juga :