TABLIGH AKBAR Ustad Abdul Somad di SUMUT, Dihadang SPANDUK Penolakan


[PORTAL-ISLAM.ID] MEDAN - Beredar spanduk yang berisi penolakan kehadiran Ustad Abdul Somad dan Ustad Bachtiar Nasir di Sumatera Utara (Sumut).

Spanduk berisi tulisan:

TOLAK KEHADIRAN MASYARAKAT LUAR SUMUT
USTAD ABDUL SOMAD & USTAD BACHTIAR NASIR
MENCAMPURI PILGUBSU 2018 DI SUMUT

Spanduk ini mengatasnamakan Gerakan Maysrakat Peduli Pilkada Sumatera Utara.


Seperti diketahui, Pilgub Sumut diikuti dua pasang calon. Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss).

Berdasar informasi yang beredar, Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di Sumatera Utara akan diselenggarakan pada Jumat-Ahad 22-24 Juni 2018.

Jumat, 22 Juni 2018: di Lapangan Pasar 12 Secanggang Kabupaten Langkat dan di Lapangan Makam Pahlawan Stabat Lapangan Segitiga Lubuk Pakam.

Sabtu, 23 Juni 2018: di Lapangan Merdeka Medan, Lapangan SMAN 1 Tanjung Morawa dan Lapangan H. Adam Malik Pematang Siantar.

Ahad, 24 Juni 2018: di Masjid Raya Al Mashun Medan.

Tabligh Akbar ini diselenggarakan oleh Gabungan ormas Islam di Sumut, seperti BKPRMI, GNPF Ulama, Aliansi Gerakan Subuh, KAUMI, JPRMI.

Kehadiran Ustaz Abdul Somad (UAS) ini diharap mampu menggelorakan semangat persatuan di kalangan umat Islam.

"Acara ini sudah direncanakan sejak jauh hari, sudah lama. Mengundang UAS ini tidak bisa sembarangan dengan waktu yang singkat. Semua berkecimpung di sini, ormas-ormas Islam semua ikut," ujar seorang penyelenggara Tabligh Akbar Affan Lubis, Kamis (21/6/2018), seperti dilansir Tribunnews.

Ketua GNPF Ulama Deli Serdang Ibnu Hajar mengatakan, kedatangan UAS dapat menggalang persatuan pada Bulan Syawal ini.

"Kegiatan ini tepat sekali karena bertepatan dengan momen silaturahmi di Bulan Syawal. Ini sudah mendapat respons yang baik dari masyarakat. Tabligh Akbar ini justru untuk menjadikan sumut yang lebih kondusif," kata Ibnu.