Syekh Ghulam Rabbani Afghani Doakan Kemenangan Erdogan Untuk Memimpin Turki dan Dunia Islam


[PORTAL-ISLAM.ID] Syekh Ghulam Rabbani Afghani, seorang da'i dan ulama terkemuka di Inggris dan juga kepala pusat Faizan e Islami (London) telah menyerukan umat Islam untuk mendukung Presiden Recep Tayyip Erdoğan menjelang pemilihan presiden dan parlemen hari Minggu (hari ini).

Afghani berceramah pada hari Sabtu (23/6) di masjid pusat Universitas Islam Internasional Malaysia (IIUM) di Gombak Malaysia dan mengatakan Presiden Erdogan mengubah Turki menjadi salah satu negara terkemuka di dunia.

Dia berharap Erdoğan menang di pemilu ini untuk memimpin negaranya serta Dunia Islam.

Enam kandidat mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan hari Minggu (24/6/2018): Recep Tayyip Erdoğan yang diusung Aliansi Rakyat yang dibentuk oleh Partai Keadilan dan Pembangunan yang berkuasa Turki (Partai AK) dan Partai Gerakan Nasionalis (MHP), Muharrem Ince dari Partai Rakyat Republik (CHP), Selahattin Demirtaş dari Partai Demokrat Rakyat (HDP), Meral Akşener dari Partai Kebaikan (IYI), Temel Karamollaoğlu dari Partai Felicity (Saadet), dan Doğu Perinçek dari Partai Patriotik (Vatan).

Erdogan telah menjabat sebagai presiden sejak 2014 - presiden pertama yang terpilih secara populer di Turki. Sebelum itu, ia menjabat sebagai perdana menteri dari 2003 hingga 2014.

Jika memenangkan kembali di pilpres 24 Juni ini, Erdoğan akan menjadi pemimpin pertama Turki di bawah sistem presidensial.

Sumber: Daily Sabah

Berikut video pernyataan Syekh Ghulam Rabbani Afghani...