Syahidah Razan Annajar, Relawan Tim Medis Palestina Yang Gugur Ditembak Israel Saat Menolong Korban


[PORTAL-ISLAM.IDRazan Annajar (21) mujahidah muda yang bergabung dalam relawan Tim Medis yang selalu gigih menolong korban-korban bentrokan warga Palestina yang ikut berjuang di garis terdepan sejak akhir Maret lalu akhirnya tumbang diterjang peluru snipper pasukan zionis Israel (IDF).

Syahidah Razan tertembak saat sedang berjibaku menolong korban luka pada Jum'at 16 Ramadhan 1439 (1 Juni 2018).

Kementerian Kesehatan Palestina menegaskan, sniper zionis Israel sengaja menembak relawan tim medis Razan Najjar.

Dalam rilisnya Kemenkes Palestina menyebutkan, syahidah Razan Najjar ditembak mati saat berupaya bersama rekannya menyelamatkan sejumlah korban luka, setelah militer Israel menghalangi mobil ambulans mendekat pagar perbatasan di Khanyunis Timur.

Razan Ashraf Najjar (21) gugur syahid, dan puluhan lainnya mengalami luka tembak, Jumat (1/6) dalam serangan represif militer zionis, saat aksi Jumat “From Gaza To Haifa, Satu Darah dan Sepenanggungan” dalam rangkaian aksi damai pawai kepulangan akbar di sepanjang perbatasan Gaza Timur.

Sudah 100 lebih warga Palestina gugur syahid sejak demo dimulai 30 Maret lalu. Angka terbesar terjadi pada tanggal 14 Mei lalu, ketika 61 orang Palestina tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel. Pada hari itu, para demonstran memprotes pembukaan Kedutaan Besar AS di Yerusalem.

All shame on Israeli occupation forces who kill a nurse doing her job !!!

وَلَا تَقُولُواْ لِمَن يُقۡتَلُ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ أَمۡوَٲتُۢ‌ۚ بَلۡ أَحۡيَآءٌ۬ وَلَـٰكِن لَّا تَشۡعُرُونَ

[video - الشهيدة رزان النجار]

Baca juga :