Subhanallah... Datangi Balaikota, Warga Jakarta Doakan Anies Jadi Presiden


[PORTAL-ISLAM.ID]  Halalbihalal bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta dihadiri oleh warga. Berbagai doa dan harapan juga disampaikan oleh warga ke Anies dan Sandi, termasuk didoakan untuk menjadi calon presiden.

Seorang warga bernama Nani (42) menuturkan, ia telah datang ke Balai Kota pukul 05.30 WIB. Ia mengaku tahu ada halalbihalal di Balai Kota dari teman-teman pendukung Anies-Sandi saat Pilkada Jakarta 2017.

"Ada yang mau disampaikan, janjinya Pak Anies, Pak Sandi buat anak saya sekolah. Anak saya nilainya bagus, dan katanya mau dikasih beasiswa," kata Nani yang datang bersama enam anggota keluarganya, Kamis, 21 Juni 2018.

Ia mengaku sengaja datang lebih awal agar menghindari padatnya warga yang ingin bertemu Anies-Sandi.

Berbeda cerita, Juariyah (45), yang datang dari Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan datang bersama teman-temannya khusus untuk menemui Anies-Sandi.

"Saya mau jumpa sama Pak Anies. Selama saya merantau ke Jakarta baru Pak Anies yang memudahkan masyarakatnya. Jadi saya penasaran ingin ketemu," ucap dia.

Juariyah yang sehari-hari nyanyi di jalanan berharap, Anies-Sandi dapat memberikan perhatian lebih kepada kaum disabilitas. Termasuk menyediakan pekerjaan bagi mereka.


"Harapannya Pak Anies bisa tersentuh dengan disabilitas, tunanetra. Penginnya Bapak supaya mengingat warga Jakarta banyak disabilitas, banyak yang membutuhkan sosialisasi. Supaya bebas berkarya," lanjutnya.

Tak hanya itu, ia juga turut mendoakan agar Anies bisa menjadi Presiden Indonesia.

"Saya doakan Pak Anies peduli, kita doakan jadi Presiden. Kalau Pak Anies seterusnya ke depan ada untuk rakyat, mau berjumpa rakyat, kita berharap kepeduliannya aja, akuin ada disabilitas di sini. Mudah-mudahan kita mendoakan," tutur Juariyah.

Mereka kemudian diterima oleh Anies-Sandi pukul 09.00 WIB. Sedangkan teman-teman Juariyah yang sesama penyandang disabilitas saling menuntun pundak rekannya lalu kemudian bersalaman dengan Anies-Sandi.

Ditemui seusai bersalaman, Juariyah dan teman-temannya mengaku sangat senang bertemu dengan dua pemimpin Jakarta itu.

"Alhamdulillah sangat senang, bahagia. Biasanya dengar di TV, tapi hari ini ketemu langsung. Saya doakan bisa jadi calon presiden," tutur mereka.

Sumber: KUMPARAN