Soal Utang RI Rp9.000 T, Luhut: Nggak Ngerti Jangan Ngomong; Warganet: Hanya Ahli Ngutang Yang Boleh Ngomong


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengkritik utang Indonesia mencapai Rp 9.000 triliun. Utang itu berasal dari gabungan pemerintah, utang BUMN, dan utang lembaga keuangan.

Menanggapi itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sepertinya naik pitam dan mengatakan jika tidak mengerti soal utang lebih baik tidak dibicarakan.

"Kalau nggak ngerti nggak usah diomongin lah, kita ini kan nggak bego-bego amat, tahu lah kita itu semua. Nggak usah (diomongin)," kata Luhut di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Senin (25/6/2018), seperti dilansir detikcom.
Link: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4082844/prabowo-sebut-utang-ri-rp-9000-t-luhut-nggak-ngerti-jangan-ngomong

***

Pernyataan LBP ini ditanggapi warganet.

"Bener juga kata om LBP hanya ahli ngutang yg boleh bicara," komen akun @SangarjunaCool di twitter.

"Orang ngomong tuh dijamin UUD, yg haram & hrs kita lawan kl ada yg jd pengkhianat negara Pak @LuhutPandjaitan, data ada, menkeu mengakui, artikelnya ada di Bloomberg, bukan karangan Prabowo, trus yg ga ngerti sopo?" sergah @BudiWdp.

"Firasatku mengatakan LBP ini klu rezim Jokowi bubar iya akan mendekam dipenjara dan akan mati terhina dipenjara.. semoga firasatku ini Alloh jadikan kenyataan," timpal @AbdyRifqy.

Baca juga :