Serahkan Seluruh Gaji Rp 1,8 Miliar, Sandi: Zakat Infak Shodaqah adalah INVESTASI Terbaik Kita


[PORTAL-ISLAM.ID] Dilansir Jawa Pos, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyerahkan seluruh penghasilan selama menjabat di DKI dikelola BAZIS (sebagai zakat infak shodaqah). Seluruh gaji dan tunjangan operasional Wagub DKI jumlahnya mencapai Rp 1,8 miliar per tahun. 


Dalam kesempatan terpisah, Sandi mengungkap tentang pentingnya Zakat Infaq Shodaqah sebagai investasi terbaik yang Allah berikan.

"Biasanya zakat, infaq, shodaqah cuma 2,5%. Setelah bertahun-tahun setelah itu saya melihat ini harusnya terbalik (jangan sedikit tapi banyak -red), karena ternyata zakat, infaq, shodaqah ini adalah kesempatan berinvestasi yang Terbaik yang diberikan Allah kepada kita."

"Bayangin aja bahwa rate of return nya 700 kali... akhirnya disitulah memulai saya berhijrah.. saya tambah perbanyak ZISWAF nya."

"Dan alhamdulillah pendapatan saya bukannya berkurang, tapi malah terus bertambah..."

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." [QS Al-Baqarah: 261] 

Simak selengkapnya video penuturan WagubBener DKI Sandiaga Uno..

[video]