Segel Pulau Reklamasi, Anies BANJIR Pujian Bekas Relawan Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyegel ratusan bangunan di Pulau D Reklamasi Teluk Jakarta menuai apresiasi dari bekas relawan Joko Widodo.

Mantan relawan Jokowi yang tergabung dalam Komunitas Relawan Sadar Indonesia (Korsa) menilai bahwa tindakan itu merupakan bukti konsistensi Anies terhadap janji kampanye.

“Selain itu, juga menjadi bukti Anies pro terhadap penegakan hukum berkeadilan,” tutur Koordinator Korsa Amirullah Hidayat dalam keterangan tertulis, Sabtu 9 Juni 2018.

Langkah dan tindakan luar biasa ini, sambungnya, harus didukung oleh seluruh rakyat Indonesia. Sebab kebijakan ini penuh risiko dan tantangan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa proyek reklamasi ini bisa berjalan karena di-backup dan didukung oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Dia kemudian mencontohkan saat Pemerintahan Jokowi, melalui Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan yang ngotot agar reklamasi terus berlanjut. Bahkan supaya proyek reklamasi berjalan, dibuat langkah skenario penerbitan sertifikat oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Meski dengan prosedur yang tidak sesuai dengan administrasi. Tentu kebijakan penyegelan ini penuh risiko yang dihadapi oleh Gubernur DKI Jakarta ini,” ujar Amir.

Sumber: RMOL