Pesan Amien Rais dari Tanah Suci: Berjuanglah LILLAH Hanya Untuk Allah, Bukan Karena Jabatan DLL


[PORTAL-ISLAM.ID] Bapak Reformasi Prof. Dr. Muhammad Amien Rais saat ini tengah menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci Makkah Mukarromah, di Bulan Suci Ramadhan Mubarok.

Amien Rais juga bertemu dengan Habib Rizieq Syihab dan Prabowo Subianto di Makkah.

Melalui akun instagramnya (@amienraisofficial), Amien Rais berbagai video-video yang berupa pesan-pesan atau nasihat-naishat singkat.

Dalam salah satu video yang diunggah, Amien Rais berpesan penting agar pejuangan yang kita lakukan semuanya harus LILLAH... hanya karena mengharap ridho Allah. Bukan LI GHOIRILLAH... jangan untuk tujuan-tujuan lain.

"Saudara-saudaraku, dalam agama kita, agama Islam, sesungguhnya jelas sekali, setiap hamba Allah, tatkala dia berbuat sesuatu, melakukan sesuatu, melangkah ke depan, bahkan berkorban, hanya ada dua kemungkinan. Yang pertama: untuk Allah (Lillah), dan yang kedua: untuk selain Allah (Lighairillah). Lighairillah ini bisa kekuasaan, jabatan, uang, harta benda, bahkan mengejar lawan jenis dsb.

Karna itu, marilah kita bekerja hanya untuk Allah semata-mata. Sementara yang lighairillah kita tinggalkan. Lebih aman. Fiddunya wal akhirah..," demikian disampaikan Amien Rais.

Selengkapnya berikut videonya...