PDIP JUARA PERTAMA KORUPSI Kepala Daerah JAWA TENGAH Yang Ditangkap KPK, Ini Daftarnya..


[PORTAL-ISLAM.ID] Bupati Purbalingga Tasdi menambah daftar panjang kepala daerah di Jawa Tengah yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bupati Tasdi ditangkap tim penindakan KPK pada Senin 4 Juni 2018 bersama dengan empat orang lainnya di Purbalingga. Tasdi ditangkap bersama dengan Kepala Unit Lelang Pengadaan (ULP), ajudan, dan pihak swasta.

Dalam OTT ini KPK menyita uang ratusan juta yang diduga berkaitan dengan proyek pembangunan di Kabupaten Purbalingga.

Tasdi yang merupakan Ketua PDIP Purbalingga ini menambah DAFTAR PANJANG Kepala Daerah di Jawa Tengah dari PDIP yang terkena kasus KORUPSI.

Sebelum Bupati Tasdi, nama Jawa Tengah sempat tercemar dengan penangkapan Bupati Klaten Sri Hartini pada akhir tahun 2016. Sri Hartini kena OTT KPK 8 bulan setelah dilantik. Bupati dari PDIP ini terjerat kasus suap jual beli jabatan di Klaten dan penerimaan gratifikasi. Total suap dan gratifikasi selama 8 bulan ia menjabat mencapai Rp 12,1 miliar.

Dari 21 Kepala Daerah Jawa Tengah yang tertangkap KPK, PDIP menjadi penyumbang terbesar sebanyak 12 atau 57%. Ini mengokohkan PDIP sebagai juara klasemen sementara daftar koruptor kepala daerah di Jawa Tengah.

Berikut selengkapnya DAFTAR KEPALA DAERAH Jawa Tengah yang tersangkut kasus Korupsi di KPK...