PARAH @Jokowi Sebar HOAX: Klaim Kunjungan Pertama Mahathir ke Luar Negeri Sejak Menjadi PM ke Indonesia, Padahal ke Jepang


[PORTAL-ISLAM.ID] Perdana Menteri Malaysia yang baru, Mahathir Mohamad melakukan kunjungan ke Indonesia. Pesawat yang membawanya mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada Kamis (28/6/2018) petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Akun resmi twitter Presiden Joko Widodo menyebut ini adalah kunjungan pertama ke Luar Malaysia sejak menjadi Perdana Menteri baru.

"Kunjungan pertama Bapak Mahathir Mohamad ke luar Malaysia sejak menjadi perdana menteri baru adalah ke Indonesia. Alasannya, Indonesia ini jiran terdekat dan memiliki hubungan kekeluargaan. “Ramai penduduk Malaysia itu dari Indonesia, termasuk bapak mertua saya,” katanya," demikian tulis akun resmi twitter @jokowi pada Jumat 29 Juni 2018 pukul 19.16 WIB.



KLAIM ini jelas HOAX.

Karena kunjungan pertama Mahathir Mohamad ke luar negeri setelah menjadi Perdana Menteri adalah ke JEPANG pada 10 JUNI 2018 lalu.

[Tempo]
Mahathir Berkunjung ke Jepang, Sinyal Tinggalkan Cina?

TEMPO.CO, Jakarta - Mahathir Mohamad memilih Jepang sebagai negara pertama yang dikunjungi setelah terpilih kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia. Kunjungan ini sekaligus menyiratkan Malaysia kemungkinan akan melepaskan ketergantungan pada investasi Cina.

Tiba di Jepang pada Ahad, 10 Juni 2018, Mahathir langsung bertemu investor dan menawarkan transaksi bisnis di tengah-tengah konferensi Nikkei Asia.

Link: https://dunia.tempo.co/read/1097423/mahathir-berkunjung-ke-jepang-sinyal-tinggalkan-cina

Kunjungan perdana Mahathir ke Luar Negeri ke Jepang tsb juga diposting akun resmi Mahathir pada 10 Juni 2018.


"YAB Perdana Menteri, Tun Dr Mahathir Mohamad berlepas menghadiri lawatan kerja di Tokyo, Jepun pagi tadi hingga 12 Jun bagi menghadiri Persidangan Antarabangsa Masa Depan Asia (Persidangan Nikkei) ke-24," tulis akun resmi Mahathir (@chedetofficial).

***

Kunjungan Mahathir ke Indonesia adalah kunjungan pertama ke negara Asia Tenggara, itu baru benar.

Ke Indonesia BUKAN Kunjungan Pertama Mahathir ke Luar Malaysia sejak jadi PM seperti KLAIM HOAX akun Presiden @jokowi.

Benar kata Rocky Gerung "PUSAT HOAX NASIONAL".

Tak ayal... warganet pun membully @Jokowi karena sebar HOAX.