MERINDING... SEJARAH Baru Jakarta! Anies Lafazkan Bacaan Takbir dan Ikut Takbir Keliling Bersama Sandi, Warganet: Haturnuhun ya Rabb


[PORTAL-ISLAM.ID] Warga DKI Jakarta akhirnya kembali bisa menikmati suasana haru, semangat, dan semarak di malam menjelang Hari Raya Idulfitri setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberi izin dan mengatur pelaksanaan takbir keliling.

Di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga S Uno, malam takbiran digelar secara megah dan meriah dalam kegiatan bertajuk "Takbir Akbar 1439H" yang diselenggarakan di seluruh wilayah Jakarta.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan pentingnya takbir keliling sebagai sebuah tradisi positif.

"Bapak ibu senang gak takbiran di sini? Insya Allah takbiran ini kita teruskan tradisinya dan kita ingin malam takbiran ini menjadi malam yang mengesankan." kata Anies saat memberikan sambutan di Masjid al-Islam Petamburan pada Kamis, 14 Juni 2018 malam.

Sementara, Sandiaga menyebutkan takbiran bersama para pemimpin Jakarta ini merupakan sebuah momen bersejarah.

"Ini adalah sejarah pertama kalinya para pimpinan DKI Jakarta yaitu gubernur dan wagub DKI Jakarta berkeliling wilayah Jakarta, menyapa wilayah Jakarta, dan bertemu di Jakarta Barat an menyambut kemenangan," kata Sandiaga saat menyapa masyarakat yang berkumpul di malam takbiran 1439 Hijriyah, di CNI Jakarta Barat, Kamis, 14 Juni 2018 malam.

Anies mengimbau masyarakat menjalankan tradisi takbiran ini dengan tertib dan aman. Anies juga mengajak seluruh umat Islam untuk senantiasa bertakbir di semua tempat, sepanjang waktu sampai esok hari.

"Jangan biarkan waktu berjalan tanpa kita mengucapkan takbir, tahlil dan tahmid." tegasnya.

Hadirnya Anies-Sandi dalam takbir bersama ini tak pelak membuat warganet terharu.