Katanya Lebaran Harga Stabil di Era Jokowi??? Harga Ayam Cabai Naik, Daging Sapi Melonjak Tembus Rp 150.000/Kg


[PORTAL-ISLAM.ID] Rabu (13/6/2018) Harga daging sapi melonjak hingga Rp 150.000 per kilogram (kg). Harga ini naik dibandingkan biasanya di level Rp 120.000 per kg.

Harga Ayam, Cabai dan Daging Sapi Melonjak Menjelang Lebaran

Di hari keempat menjelang hari raya Lebaran terpantau harga ayam, cabai merah dan daging sapi naik. Kenaikan harga ketiga pangan tersebut diprediksi akan terus terjadi hingga sehari menjelang Lebaran.

Berdasarkan pantauan di Pasar Pagi, Kota Cirebon, daging ayam saat ini dijual seharga Rp 40 ribu per kilogram, atau naik dibandingkan dua hari sebelumnya yang hanya Rp 37 ribu per kilogram. “Hari ini ayam naik lagi,” ujar Sutrisno, seorang pedagang ayam di pasar tersebut, Senin, 11 Juni 2018.

Kenaikan yang sama terjadi pada komoditas cabai merah. Saat ini cabai merah di pasar tersebut dijual seharga Rp 55 ribu per kilogram.

Kenaikan harga cabai merah ini cukup drastis karena sekitar 3 hari yang lalu harganya masih di angka Rp 35 ribu per kilogram.

(Detik, Tempo)

SEBELUMNYA... bertebaran puja puji "Harga Sembako saat Puasa dan Menjelang Lebaran Terukur Stabil, Pemerintahan Jokowi Bekerja Baik".