Jokowi Undang Tukang Becak ke Istana Bogor, Warganet: Jadi Inget Janji Politik yang Belum Lunas ke Tukang Becak Jakarta


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sejumlah tukang becak yang beroperasi di Bogor, Jawa Barat, bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Istana Presiden Bogor pada Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Jumat 15 Juni 2018.

Setidaknya, ada 10 penarik becak yang hadir di acara halal bi halal Idul Fitri yang digelar di Ruang Teratai.

Para penarik becak ini tampil apa adanya dengan mengenakan kaus, celana panjang dan sandal jepit. Bahkan ada penarik becak yang mengenakan celana pendek, topi caping dengan handuk kumal terkalung di leher.

Suwito (57), salah seorang penarik becak, mengaku, tidak menyangka diperbolehkan masuk ke Istana dengan penampilan seadanya.

"Tadi dikasih tahu sama Paspampres, katanya kita boleh masuk. Ya sudah," ujar pria yang sehari-hari mangkal di dekat Stasiun Paledang itu.

Ending (67) juga demikian. Rencana awalnya, seusai menunaikan shalat Id, dia langsung menarik becak.

Sumber: Kompas
--------
Kemesraan pertemuan Jokowi dan tukang becak ini mengingatkan warganet pada janji Jokowi yang belum terpenuhi pada para tukang becak Jakarta yang tergabung dalam SEBAJA.

"Ketika Pak @jokowi bertemu para tukang becak Bogor, apakah bapak jadi teringat pada janji politiknya dulu pada tukang becak Jakarta (SEBAJA) yang belum lunas?" tulis Elisa Sabtu 16 Juni 2018.


Warganet lain pun turut berkomentar.