Jokowi Kabarkan Mudik ke Solo untuk Sungkem Pada Ibu, Warganet: Mana Fotonya? Masuk Got Aja Difoto. Masa Sungkeman Kaga?!



[PORTAL-ISLAM.ID]  Hari Raya Idulfitri memang sudah lewat, namun momen-momen hangatnya silaturahmi masih menjadi pembicaraan hangat warganet.

Salah satu momen istimewa saat Idulfitri adalah saat sungkeman kepada orang tua. Momen klasik Idulfitri ini kerap ditunjukkan oleh para mantan presiden Indonesia. Mulai dari Presiden Soeharto hingga Presiden SBY.

Tak heran jika warganet berharap, sebagai presiden, Jokowi juga berkenan membagikan momen sungkeman kepada ibundanya. Apalagi selama ini, santer dikabarkan bahwa perempuan yang selama ini diklaim Jokowi sebagai ibu kandungnya diduga bukan ibu kandung Jokowi yang sesungguhnya.

Maka saat Jokowi mengabarkan bahwa dirinya mudik ke Solo untuk sungkeman dengan sang Ibu, dan mengunggah foto kantor walikota, keingintahuan warganet pun tak terbendung lagi.

"Saya mudik ke Solo di hari kedua Lebaran untuk sungkem pada Ibu, bersilaturahmi, dan menerima warga. Esoknya, ke Balai Kota Surakarta. Bekas kantor saya ini sudah berubah. Terbuka, tanpa pagar dan dinding kacanya dilepas. Ini bagus, agar pemerintah semakin dekat dengan rakyat," tulis Jokowi, Senin, 18 Juni 2018.

Warganet pun berkomentar.