Jokower Minta Bantuan Pendukung Oposisi Bantu Promosikan Asian Games, Warganet: Pret..!!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sejak Jokowi mulai digadang-gadang sebagai calon gubernur di DKI Jakarta, media sosial dipenuhi kegaduhan para relawan Jokowi  yang dibentuk untuk menjadi die-hard Jokowi (dan juga Ahok) di berbagai jejaring media sosial. Mulai dari twitter hingga youtube.

Kegaduhan terus berlanjut hingga Jokowi dilantik sebagai Presiden RI tahun 2014, saat para relawan tersebut mulai mendapatkan kursi empuk jabatan sebagai hadiah dari Jokowi. Para relawan pun resmi menyandang status sebagai pendengung (buzzer).

Polarisasi massa tak terelakkan lagi. Bahkan, kondisi ini terus diperparah oleh sikap arogan para pendengung dan polah tingkah para pemimpin yang terang-terangan menunjukkan sikap bermusuhan dengan kelompok oposisi.

Eskalasi kemarahan massa terus terakumulasi dan mencapai puncaknya saat Ahok dianggap menistakan agama Islam. Untung saja Ahok kalah dalam pertarungan Pilgub DKI tahun 2017 dan konon mendekam di tahanan Mako Brimob setelah mendapat vonis 2 tahun penjara.

Sudah selesai? Belum!

Hingga saat ini, relawan yang tersisa dan kocar kacir karena belum menyicipi kursi empuk, masih melakukan serangan sporadis yang nyaris tak berarti. Beberapa dari mereka bahkan melakukan blunder parah yang akhirnya menyebabkan elektabilitas Jokowi justru melorot.

Di tengah kondisi seperti ini, tiba-tiba seorang pendukung Jokowi menginginkan agar seluruh elemen bangsa bersatu untuk mempromosikan kegiatan Asian Games.

Tak ada yang salah dengan permintaan tersebut. Namun, beberapa warganet secara jujur menyampaikan keberatan mereka.