INILAH Momen Prabowo dan Amien Rais Bertemu saat Umrah

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bertemu di depan Kakbah, Masjidil Haram, Mekkah, Saudi Arabia, Sabtu, 2 Juni 2018. Keduanya bertemu saat sama-sama melaksanakan umrah.

“Pak Amien dan rombongan terlebih dahulu menyelesaikan umrah,” ujar politikus PAN, Drajad Wibowo saat dihubungi Tempo, Sabtu, 2 Juni 2018. Jumat malam, 1 Juni 2018, Amien memilih tetap berada di Masjidil Haram untuk melaksanakan salat sunnah dan ibadah lainnya.

Menurut Drajad, kedua tokoh ini bertemu seusai Prabowo menyelesaikan tawaf dan salat sunnah. "Sekitar jam 02.00, Mas Prabowo menginformasikan bahwa beliau bersiap-siap menuju Masjidil Haram untuk memulai tawaf."

Dalam foto yang dikirimkan Drajad, Amien dan Prabowo bertemu di depan Kakbah dan mengenakan pakaian ihram. Di sekitar mereka tampak sejumlah tokoh aksi Aksi 212 yang unjuk rasa 2 Desember 2016, seperti pengurus Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif dan Ansufri Idrus Sambo.

Dalam pertemuan itu, kata Drajad, keduanya hanya berdoa, berfoto bersama, dan saling menanyakan kabar. "Tidak ada pembicaraan politik."

Keduanya, kata Drajad, bertemu hingga waktu salat subuh tiba. "Beliau berdua dan rombongan kembali ke hotel masing-masing bakda salat subuh."

Sumber: TEMPO
Baca juga :