Geprindo: Warga yang Soraki Anies-Sandi, Relawan Jokowi-Ahok


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapat sorakan dari sejumlah warga saat tiba di Istana Kepresidenan Bogor untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo. Meski begitu, Anies dan Sandi justru memberikan senyuman kepada warga yang menyorakinya.

Atas insiden tersebut, Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo), Bastian P Simanjuntak justru melihat sisi positifnya. Ia mengatakan mereka yang menyoraki Anies-Sandi pada akhirnya akan mendukung program-program Anies-Sandi segera dijalankan.

“Karena program-program tersebut sangat bagus untuk seluruh warga Jakarta tanpa memebeda-bedakan antara pendukung Anies-Sandi atau bukan,” ujar Bastian, Jumat 15 Juni 2018.

Selain itu, Bastian meyakini warga yang mengantre di Istana Bogor adalah para relawan Ahok dan Jokowi jadi situasinya memang kurang pas ketika Anies-Sandi masuk tanpa melalui antrian.

“Mungkin saja mereka kesal karena sudah mengantre lama, apalagi yang lewat itu mengalahkan Cagub yang mereka dukung pada Pilkada 2017 DKI lalu,” ujar dia.

“Jadi secara psikologis, kata Bastian, wajar mereka menyoraki Anies-Sandi dengan nada negatif. Bastian mengatakan, yang perlu dicatat tidak semua warga yang antre yang menyoraki bahkan ada yang bersalaman dengan Anies-Sandi.

“Saya menyarankan agar pendukung Anies-Sandi tidak perlu marah atas kejadian tersebut. Kita tetap merangkul semua kalangan untuk mendukung program-program Anies-Sandi yang menurut saya sangat baik buat warga Jakarta,” pungkas Bastian.

Sumber: swa