GEGER!! Beri Apresiasi kepada Pasukan Oranye, Goodbener Anies Baswedan Rela CEGAT Truk Penyapu Jalan di Tengah Malam


[PORTAL-ISLAM.ID]  Banyak cara dilakukan pemimpin untuk memberikan apresiasi terhadap bawahannya. Dari sekadar tegur sapa hingga mencoba menyelami pekerjaan mereka.

Itu yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menyampaikan apresiasinya terhadap petugas Pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta atau pasukan oranye.

Di tengah malam nan gelap Anies tampak menghentikan truk penyapu jalan DKI yang sedang melintas. Anies lantas mengajak berbincang petugas pasukan oranye tersebut. Senda gurau terkadang mengiringi perbincangan tersebut. Tak sekadar berbincang. Anies bahkan sempat naik ke ruang kemudi truk.

”Mereka bekerja dalam senyap saat mayoritas kita terlelap. Tanggal merah pun tetap setia menjaga Ibu Kota,” kata Anies dalam akun Instagramnya, Kamis 14 Juni 2018.

Anies menuturkan, banyak masyarakat lupa di balik kenyamanan yang dirasakan setiap hari ada orang-orang yang bertugas memastikan kenyamanan itu hadir. ”Biasanya kita baru ingat pasukan oranye ketika ada viral soal sampah, tapi ketika Jakarta bersih jarang ada yang mengapresiasi mereka. Terima kasih #pasukanoranye,” tulis Anies.





Baca juga :