BANTAH Pernah Terbitkan HOAX Diskreditkan Habib Rizieq dan HARMONI, Detikcom DIKECAM Keras Elite Demokrat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum Jansen Sitindaon siang ini 20 Juni 2018, mengunggah sebuah tangkapan layar melalui akun twitternya @jansen_jsp.

Gambar tersebut adalah foto sebuah berita dari detikNews dengan tajuk "Temui Rizieq di Mekah, Elite PKS Minta Dukungan FPI Menangkan Harmoni di NTT" yang diterbitkan tanggal 6 Juni 2018 pukul 21.40 WIB.

Diketahui Harmoni adalah pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Benny Kabur Harman dan Benny Litelnoni yang diusung oleh 3 partai, yakni Partai Demokrat, PKPI, dan PKS.

Sontak tajuk berita ini membuat Jansen berang, tanpa basa-basi, ia langsung melabeli berita tersebut dengan kata HOAX setelah mengkonfirmasi kebenaran berita ini kepada Kepala Peliputan detikcom daerah Jakarta, Ahmad Toriq.

Ahmad menyebut bahwa berita tersebut bukanlah berita dari detikcom.

Menanggapi hal tersebut, Jansen pun meminta kepada detikcom agar mengklarifikasi kejain itu dalam bentuk berita.

"Berita ini HOAX. Barusan saya komunikasi dgn mas Ahmad Toriq dr @detikcom dan menyatakan: "kami tidak pernah buat berita tersebut". Kami Demokrat meminta @detikcom segera buat klarifikasi dlm bentuk berita agar publik tahu itu bukan produk detik. Sehingga detik juga tdk dirugikan," tulis Jansen, Rabu 20 Juni 2018.

Langkah tegas Jansen meminta klarifikasi pihak detikcom ditanggapi warganet.