Amien Rais Bocorkan Pembicaraan Dengan HRS, INI Isinya


[PORTAL-ISLAM.ID]  Amien Rais yang baru saja kembali dari ibadah umrah di Mekkah, membocorkan isi pembicaraan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang ditemuinya ketika itu.

"Saudara sekalian. Lalu Pak Amien bocorannya apa ke tempatnya HRS? Yang paling otentiknya, HRS mengatakan gini, karena saya di situ enggak boleh bohong. Pak Amien kita harus dalam koalisi keumatan," kata Amien menirukan ucapan HRS.

Itu disampaikannya saat memberikan sambutan di acara buka bersama pengurus DPP dan DPW PAN se-Indonesia di kediaman Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu 9 Juni 2018.

"Tapi HRS ini selalu mengatakan, 'supaya negeri ini, bangsa kita ini tidak dijajah ekonominya oleh negara tertentu'. Ini masalah kebangsaan. 'Pak Amien jangan sampai utangnya semakin tak terkendali. Pak Amien supaya SDA kita kaya raya jangan sampai digotong ke luar negeri secara ugal-ugalan, ini masalah bangsa," tambah Amien.

Bicara koalisi keumatan, kata Amien, itu kalau dilihat dari sisi depan. Namun ketika dipandang dari belakang, itu merupakan sisi kebangsaan. Sebab, saat bicara tentang keumatan itu juga bicara masalah bangsa.

"Jadi kalau ada orang yang pendek akal, itu kok koalisi keumatan eksklusif hanya Islam tok, gundulmu. Enggak betul itu. Jadi kita umat Islam itu semua anak bangsa. Kita semua keluarga besar," tegasnya.

Sumber: JPNN