ALLAHU AKBAR! Sambut Seruan Habib Rizieq, PKS Siap Jadi Tulang Punggung Koalisi Keummatan

(Amien Rais, Prabowo dan rombongan PA 212 menemui Imam Besar Habib Rizieq di Makkah. Sabtu 17 Ramadhan 1439)

[PORTAL-ISLAM.ID] Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui seruan Habib Rizieq Syihab untuk mendorong empat partai berkoalisi mendukung calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto. PKS berharap bisa memiliki koalisi yang kuat untuk menantang petahana Joko Widodo.

"PKS tentu sejalan dengan Seruan Habib Rizieq Syihab. Dan ini sesuai dengan usaha PKS menghadirkan kompetisi yang tangguh bagi blok pendukung Pak Jokowi," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera ketika dihubungi detikcom, Minggu (3/6/2018).

Mardani menilai Habib Rizieq legowo memberikan kesempatan bagi partai politik pendukung Prabowo mencalonkan siapapun. Ia menyambut baik sikap Habib Rizieq tersebut.

"Permintaan Habib Rizieq luar biasa. Menunjukkan kerendah hatian beliau. Padahal baru saja oleh PA 212 beliau dicapreskan. Tapi dengan pertimbangan umat, beliau malah menyerukan dukung Prabowo. Dengan syarat empat partai bersatu," sambungnya.

Lanjutnya, PKS menyatakan siap menjadi penanggungjawab koalisi yang disebut 'Koalisi Keummatan'. Menurutnya pernyataan Habib Rizieq yang mendorong empat parpol segera deklarasi mendukung Prabowo harus disikapi dengan persatuan.

"Dengan seruan Habib Rizieq ini mestinya menjadi pelecut bagi partai politik yang belum menentukan sikap untuk segera bersatu. PKS siap menjadi tulang punggung Koalisi Keummatan ini," tegas Mardani.

Sebelumnya, kandidat calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto, senior PAN Amien Rais, dan rombongannya menemui Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Mekah. Dalam pertemuan, Habib Rizieq meminta empat partai mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo.

"Lebih khusus HRS mengharap dan meminta kepada Gerindra dan PAN untuk segera merealisasikan keinginan umat untuk segera Deklarasi terbuka koalisi Gerindra, PAN, PKS, PBB dalam waktu dekat, serta membuka pintu juga kepada partai lain terutama yang berbasis masaa Islam," kata Humas Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/6/2018). [detik]

Baca juga :