Akhir Kisah Pohon Plastik... BOROK AHOK DIBONGKAR AHOKER SENDIRI


[PORTAL-ISLAM.ID] Ahokers rame-rame bully dan fitnah Anies-Sandi terkait 'pohon plastik'. Dari mulai fitnah pemborosan Anggaran Rp 8 Miliar, penyebutan 'gubernur plastik', DLL.

Namun akhirnya malah jadi bumerang sendiri... heboh pohon plastik akhirnya tak berapa lama terungkap FAKTA yang justru membongkar 'borok' pujaannya.

[JPNN, 02 Juni 2018]
Dianggarkan pada Era Ahok, Pohon Plastik Dibeli Rp 8 Jutaan

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat Iswandi mengungkapkan, pengadaan pohon imitasi alias plastik telah dilakukan pada pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2017. Satu buah pohon dengan lampunya dibeli seharga Rp 8 juta.

"(Ada) 63 set, nilainya Rp 8 jutaan satuannya," kata Iswandi di Balai Kota DKI, Jumat (1/6).

Berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA), lanjut Iswandi, lampu, pohon dan alat kelengkapan lainnya dianggarkan Rp 1,4 miliar. Anggaran itu mencakup salju meteor dan light strip.

Menurut Iswandi, pohon tersebut biasanya digunakan dalam acara-acara DKI atau nasional yang digelar di ibu kota. Sebelumnya pohon tersebut pernah dipakai dalam acara Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan pada 2017.

Link: https://www.jpnn.com/news/dianggarkan-pada-era-ahok-pohon-plastik-dibeli-rp-8-jutaan

***

"Ini ujungnya jadi kocak banget. Ahokers pada nga sadar rame2 bongkar borok Ahok, wkwkwk @dr_tompi @sahaL_AS @saidiman @addiems @TsamaraDKI @GunRomli @kangdede78," ujar aktivis sosmed akun twitter @panca66.

Yang di-mensen akun @panca66 adalah akun-akun pendukung Ahok yang sebelumnya mereka rame-rame bully Anies-Sandi.

"Trus buat kamu yg heboh nyebarin hoaks pohon plastik habiskan 8,1 M APBD ternyata salah data, krn itu pohon imitasi sdh 3 kali dipasang copot sepanjang tahun kemarin dan pengadaannya juga tahun 2017, rasanya gimana? Cerita dong :)," sentilan makjleb @firmanyursak.