5 Mantan Anggota Girlband yang Kini Berhijab


[PORTAL-ISLAM.ID] Industri musik Tanah Air sempat diramaikan dengan kemunculan boyband dan girlband sejak tahun 2010. Tak hanya sekadar menjual musik saja, gerakan tarian, dan penampilan mereka yang unik, seolah menjadi demam baru di masyarakat kala itu.

Dalam perjalanan waktu, beberapa personel girlband memilih berhijab dan meninggalkan busana seksi yang kerap dikenakannya saat menjadi anggota girlband dulu.

Di bawah ini, sederet mantan personel girlband yang kini telah memutuskan untuk menutup auratnya (Nomor berdasar urutan foto di atas dari kiri ke kanan).

1. Dena Siti Rohyati - JKT48

Dena Siti Rohyati merupakan personel dari generasi kedua sister group JKT 48. Pada 5 April 2018 lalu, manajemen JKT 48, secara resmi mengumumkan pengunduran diri perempuan berusia 21 tahun tersebut.

Sebelumnya, Dena sempat hadir dalam acara jabat tangan terakhir dengan Melody Nurramdhani Laksani pada akhir Maret lalu. Namun, tak berselang lama, ia mengungkap alasan pengunduran diri lewat akun Twitter pribadinya.

Dalam cuitannya tersebut, Dena mengaku bahwa saat ini dirinya mantap untuk menggunakan hijab.

Tak hanya itu, dalam sebuah postingan Instagram pribadinya, Dena juga meminta seluruh teman dan penggemarnya untuk menghapus seluruh fotonya yang tak menggunakan hijab.

Tak lama setelah mengenakan hijab, Dena pun resmi dipersunting oleh sang kekasih, Gary Fauzan Putra.

2. Anisa Rahma - Cherrybelle

Anisa merupakan personel girlband Cherrybelle generasi pertama. Penampilannya terbilang cukup menonjol dalam girlband yang terbentuk pada tahun 2011 tersebut.

Sejak bergabung dengan Cherrybelle, karier Anisa di dunia entertainment memang terbilang cukup melesat. Ia bahkan sempat bermain dalam beberapa serial televisi, di antaranya 'Happy 21' dan 'Mengejar 1 Cinta di antara 9 Cherrybelle'. Tak hanya itu ia juga sempat bermain dalam film layar lebar berjudul 'Love is You'.

Pada tahun 2013, Cherrybelle secara resmi mengumumkan pengunduran diri Annisa dengan alasan pendidikan. Setelah 3 tahun hengkang dari girlband yang membesarkan namanya, ia memilih untuk mengenakan hijab.

Sejak memutuskan berhijab, Anisa merasakan perubahan yang jauh lebih baik dari kehidupan sebelumnya. Ia merasa aman sejak menutup seluruh auratnya serta merasa kebebasan lebih saat melakukan kegiatan di luar rumah.

"Sekarang, enggak usah lagi takut (pakai baju) kebuka. Dulu kan kalau pakai baju sebelum berhijab, mungkin agak terbuka. Kalau sekarang, bebas bergerak saja dan bisa menutupi pandangan lawan jenis," ungkapnya pada Februari lalu.

3. Inara Rusli - Bexxa

Inara merupakan anggota girlband 'Bexxa' yang berdiri sejak tahun 2011. Bersama 'Bexxa', Ina memang terbilang cukup berani dalam mengenakan busana seksi.

Sejak menikah dengan vokalis band Last Child, Virgoun, kehidupan Inara perkahan-lahan mulai berubah. Ia dan sang suami sama-sama melakukan proses hijrah dengan cara bertahap.

Proses demi proses dijalani oleh Inara, mulai dari mengenakan hijab, memanjangkan hijabnya menjadi syar'i, hingga akhirnya memutuskan untuk mengenakan cadar beberapa waktu yang lalu.

4. Sivia Azizah - Blink

Nama Sivia Azizah kian melesat di dunia entertainment kala dirinya bergabung bersama girlband Blink pada tahun 2011. Selain bernyanyi dan menari bersama Blink, ia juga cukup berbakat dalam berakting.

Kemampuan aktingnya dapat dilihat dari beberapa serial televisi yang ia perankan bersama Blink, salah satunya yang berjudul 'Putih Abu-abu'. Tak hanya itu, ia juga sempat bermain dalam beberapa film, di antaranya, 'Heart Beat' dan 'Cahaya Cinta Pesantren 2'.

Sejak Blink memutuskan bubar di tahun 2017, para personelnya pun mulai menjalani kariernya masing-masing. Sivia yang kerap berpenampilan tomboi dan casual, tampak fokus sebagai seorang penyanyi dan influencer.

Di tahun yang sama, ia juga memutuskan untuk menggunakan hijab. Meski begitu, dara berusia 21 tahun ini tak menghilangkan penampilan boyish yang memang telah melekat pada dirinya.

5. Ellen Nita Vindriana - Cherrybelle

Ellen mulai bergabung dengan Cherrybelle pada tahun 2015, yakni pada formasi ke-8. Tak sampai satu tahun, ia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai seorang Chibi, dengan alasan ingin berhijab.

Dan benar saja, semenjak memutuskan hengkang dari Cherrybelle pada Juni 2016, ia memang langsung mengenakan hijab.

Setelah lulus sebagai sarjana Akutansi Manajeman Politeknik Negeri Malang, Ellen kini juga menjalani profesi barunya sebagai dosen di kampusnya tersebut. Ellen juga telah resmi menjadi istri dari seorang pria bernama Muhammad Ubaidillah.

(Sumber: Kumparan)

Baca juga :