Wasekjen MUI: Kacung, manusia RENDAH yang dapat seenaknya diperintah


[PORTAL-ISLAM.ID] Publik tanah air geger dengan video remaja keturunan China yang menghina Presiden RI Joko Widodo dengan kata-kata "Kacung".

Video ini menjadi keprihatinan luas. Bahkan mendapat tanggapan dari Wakil Sekjen MUI Pusat, KH. Tengku Zulkarnain atau Ustadz Tengku.

"Sungguh sudah lama sekali tidak mendengar kata "KACUNG" di Negeri ini.... Tidak disangka, ternyata masih ada keturunan Asing yang memakai kata "KACUNG" di dalam keluarga mereka.
Sehingga sekarang jadi POPULER lagi kata "KACUNG" itu, "Manusia RENDAH yang dapat seenaknya diperintah".

Demikian disampaikan Ustadz Tengku di akun twitternya, Jum'at (25/5/2018).

Sementara, Ustadz Haikal Hassan Baras menyebut 'hikmah' video yang viral tsb.

"Lewat seorg remaja sipit, Allah hendak tunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia, siapakah yg berkuasa di negara saat ini. iiihh.. keren bgt dah," ujar Haikal Hassan Baras di akun twitternya (@haikal_hassan).

"Kacung itu ungkapan jadul. Saya kok heran anak millineal ini tahu istilah kacung. Padahal kata kacung sudah jarang banget digunakan dlm percakapan kekinian," komen netizen.

"Ternyata di komunutas cokin istilah ini masih ada ... jelas jika mereka memandang rendah kita sebagai pribumi Indonesia .. mental mereka kalo udah kaya merasa sebagai penguasa Indonesia ...," ungkap akun @Dheaang69.


[video]