Viralkan Tagar #DiaSibukKerja, Jokower Ditertawakan Warganet: Bhuahaha... Emang Kerjanya Apa Sih?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Viralnya kaus dan gerakan #2019GantiPresiden di seluruh Indonesia rupanya membuat kuping pemerintah dan pendukungnya menjadi panas.

Tak mau kalah, mereka pun membuat kaus dan membuat tagar #DiaSibukKerja yang mencitrakan seolah-olah Jokowi selama jni bekerja dengan baik.

Menanggapi tingkah kepanasan kubu pemerintah, warganet bernama Dr. Ardi Wirda Mulia mengkritik tajam.

Berikut kritikan tajam Ardi untuk pemerintah yang ia cuitkan melalui akun @awemany.

Bua ha ha ha. Dia sibuk kerja itu emang kerjanya apa sih? Ngresmi"in proyek? Emang kalo pitanya gak digunting, jalannya ngga bisa dipakek? Emang kalo ngga pura" nyekop, fondasi ngga bisa digali? Seremonial kok dianggap kerja.

Presiden itu kerja benerannya adalah mengartikulasikan visinya dalam bentuk kebijakan" dan arahan" pada mentri"nya. Bukan nunggu dibriefing ama mentri atau pejabatnya buat ngomong apa. Kebalik.

Pemimpin itu memang pidatonya disiapkan. Tapi materi intinya ya dari dia. Anak buah tinggal ngasih data dan bikin naskah yang bagus. Lha presiden yg ini buat ngobrol ama kepala negara asing aja ditulisin TEXT nya. Ya pantes sering ngga nyambung.

Door stop interview itu adalah cermin isi kepala. Ngga semua harus dijawab. Banyak jebakan. Tapi kalo nganu terus ya bukan presiden yg menggambarkan blio bisa kerja. Lebih tepat kalo dibilang blio bisa gunting pita.

Soekarno, Soeharto, Gusdur dan SBY itu adalah presiden" yang punya visi. Ngga semua visinya saya setuju. Tapi ada kepemimpinan yang dihormati. Bahkan untuk Soeharto, ditakuti. Mentri"nya ikut. Bukan ngatur presiden. Yg ini? Saya kok ngga yakin. Petugas partai, ya orang suruhan.

Cuitan panjang Ardi pun mendapat tanggapan warganet.