Simak Video Mahathir Mohamad Betapa Gelisahnya dengan Investasi China di Negaranya


[PORTAL-ISLAM.ID] Pemilihan umum Malaysia ke-14 (Pilihan Raya Umum ke-14, disingkat PRU14) telah diselenggarakan pada hari Rabu 9 Mei 2018 kemarin.

Untuk pertamakali dalam sejarah, kejutan terjadi saat oposisi Malaysia yang tergabung dalam Pakatan Harapan (PH) yang dipimpin Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohammad memenangkan pemilu.

Dengan kemenangan Pakatan Harapan ini Mahathir Mohammad (92 tahun) tadi malam, Kamis (10/5/2018), resmi dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia ke-7.

Pemimpin tertua di dunia. Begitu media-media internasional menyebutnya. Dalam usia hampir satu abad Mahathir akhirnya harus terjun kembali ke gelanggang politik karena terpanggil dengan kondisi negaranya salah satunya adalah terkait investasi Cina yang banyak membuat rakyat Malaysia gelisah.

Sebelum pemilu digelar, Mahathir sudah tegas menyatakan akan mengevaluasi investasi China di Malaysia.

Mahathir mengatakan, Malaysia menyambut baik investasi dari China selama perusahaan negeri itu mempekerjakan warga lokal, membawa modal, dan teknologi ke Malaysia.

Namun, dia tak melihat semua hal tersebut dilakukan para pengusaha China yang berinvestasi di Malaysia.

"Kami tak mendapatkan apapun dari investasi (China). Kami tak menyukai itu," kata Mahathir di kantornya di Kuala Lumpur, Senin (9/4/2018), seperti dilansir Kompas.

Link: https://internasional.kompas.com/read/2018/04/09/22003681/jika-menang-pemilu-mahathir-akan-evaluasi-investasi-china-di-malaysia

Dalam sebauh video yang kembali viral beberapa hari ini, tampak Mahathir meninjau langsung proyek-proyek investasi China dan mengungkapkan kegelisahannya.

- Tulisan pakai tulisan China semua. Tidak ada yang pakai bahasa Malaysia
- Tertutup pagar panjang
- DLL

Kok mirip disini ya?

Simak Video Mahathir Mohamad Betapa Gelisah dengan Investasi China di Negaranya...

[video]