Seperti Mahathir, Habibie Diminta Capres 2019 Untuk Selamatkan Indonesia


[PORTAL-ISLAM.ID] MAKASSAR - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Tamsil Linrung menegaskan dukungannya kepada BJ Habibie untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Saya dukung Habibie karena presiden harus berwibawa di luar negeri. Kita butuh presiden (Indonesia) yang berwibawa di negara lain. Saya kira Golkar bisa mendukung," katanya di Makassar, Minggu (27/5/2018).

Jika masalah umur, Tamsil menganggap Mahathir Mohamad jauh lebih tua dari Habibie. "Tahun ini, Mahathir Mohamad sudah akan berumur 93 tahun, Pak Habibie baru 81 tahun. Yakinlah Pak Habibie tidak punya syahwat karena dia adalah negarawan," katanya.

"Negara ini harus diselamatkan, dulu dia punya konsep Rp 1 menjadi 1 dollar. Dulu, itu ada dia bisa menurunkan nilai dollar dari Rp 16 ribu menjadi Rp 6 ribu," katanya.

Ia pun menyodorkan beberapa calon wakil presiden seperti Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Muhaimin Iskandar (ketua PKB), Bambang Soesatyo (ketua DPR RI), Zulkifli Hasan (ketua PAN), Prabowo Subianto (ketua Partai Gerindra) dan Agus Harimurti Yudhoyono (Ketua Kogasma Pilkada Partai Demokrat).

"Saya kira ketika semua partai Islam bersatu maka akan bisa menyelamatkan negara ini dari hutang yang terus bertambah," katanya. Ia juga menganggap Habibie aktif menjaga kesehatan.

Sumber: Tribunnews